Grand Final Bupati Bogor Kejurda Grasstrack 2019 : Seketika Image Tarkamnya Hilang


BeritaBalap.com- Lintasan GOR Pakansari, Cibinong, Bogor, Jabar didaulat menanyakan gelaran Grand Final Bupati Bogor Kejurda Grasstrack 2019 (7-8/12). Asiknya balap tengah kota seketika memusnahkan image balap tarkam alias balap antar kampung yang melekat pada gelaran balap grasstrack.

Maklum sirkuit tidak jauh dari pusat pemerintahan kota Bogor. Lokasi gelaran event juga sangat strategis dan memudahkan bagi para tim maupun pembalap untuk menyambangi sirkuit yang terletak didepan Stadion Pakansari, Cibinong yang merupakan stadion kebanggaan warga kota Bogor. Dekat pusat perbelanjaan, kuliner hingga tempat penginapan untuk beristirahat para tim dan pembalap yang datang dari luar kota.

H.Iwan Setiawan, Wakil Bupati yang merupakan tokoh senior otomotif kabupaten Bogor sekaligus mantan pembalap era tahun 1990 an

Makin asik lagi, gelaran balap kali ini dihadiri oleh H.Iwan Setiawan selaku Wakil Bupati yang merupakan tokoh senior otomotif kabupaten Bogor sekaligus mantan pembalap era tahun 1990 an dan kehadirannya ini sekaligus mewakili Hj. Ade Yasin selaku Bupati kota Bogor. Turut dihadiri juga oleh ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Usep Supratman, ketua KONI Kab. Bogor Junaedi Samsudin dan Ketua DPRD Bogor Rudi Susmanto.


Hebatnya, semua petinggi kota Bogor tersebut melebur menjadi satu bersama 345 starter dan ribuan penonton pada gelaran balap yang tersaji ditengah kota. Ini menariknya hajat bala persembahan kolaborasi antara Prahara Racing dikomandoi Yudi AS tokoh balap Bogor, Cianjur, Sukabumi (Bocimi) yaitu Agus Emon, Rifki Widia dan H. Cheche C4mb dan BhieGhoss Concept yang digawangi Nuke Ahdiat.

H. Iwan Setiawan bersama para komisi grasstrack Pengprov IMI Jabar

Tidak heran jika pada gelaran balap ini dimaksimalkan untuk memantapkan branding The City Of Sport and Tourism sebagai program kerja Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Juga sebagai media untuk menyerukan program unggulan Pancakarsa. Diantaranya Bogor membangun, Bogor sehat, Bogor cerdas, Bogor maju dan Bogor Berkeadaban.

“Ini sikruit baru yang berlokasi ditengah kota. Semoga hadirnya sirkuit baru ini semakin melengkapi program The City Of Sport and Tourism. Dimana kabupaten Bogor memiliki 11 lapangan golf berskala internasional, Stadion Internasional Pakansari, Sirkuit internasional Sentul, Paralayang berstandar Internasional, lalu kita juga sedang mengembangankan kawasan Geopark Nasional Pongkor di 15 Kecamatan, dan masih banyak lagi,” papar Ade Yasin.

“Oleh karenanya, saya optimis cita-cita Bogor sebagai the City of Sport and Tourism bisa terealisasi. Pada gelaran Grand Final Bupati Bogor Kejurda Grasstrack 2019 yang akan mencetak bibit maupun atlit balap grasstrack potensial wilayah Jabar khususnya Bogor,” pungkasnya.

Weits mantap nih,…! Mudah-mudahan lintasan sirkuit ini mendapat perhatian lebih untuk lebih dikembangkan lagi agar mampu menghadirkan gelaran balap grasstrack yang lebih istimewa lagi. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like