Habis Launching, Nasib Martin dan Morbidelli Terancam Pasca Aldeguer Dikontrak Ducati Buat Pramac Racing 2025

BeritaBalap.com-Ducati gerak cepat ketika melihat talenta muda. Dalam konteks ini, langsung bergerak untuk menggandeng Fermin Aldeguer. Nasib Jorge Martin dan Franco Morbidelli yang kontraknya selesai akhir tahun 2024 ini dijamin terancam. Demikian dilansir dari Motorsport yang menyebut adanya pertemuan antara Aldeguer dan Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Anyway, Fermin Aldeguer adalah pembalap Moto2 usia 18 tahun yang prestasinya moncer tahun 2023 lalu. Raih 4 kali pdoium juara dalam 4 seri terkahir (Thailand, Malaysia, Qatar, Valencia) dan berada di peringkat ke-3 dalam klasemen akhir.

Aksi Ducati ini dianggap seperti saat merekrut Francesco Bagnaia ‘Pecco’ di akhir tahun 2018 pasca meraih juara dunia Moto2. Itu saat Pecco berusia 21 tahun dan saat musim 2019 diproyeksikan ke tim Pramac Racing (2019-2020) hingga lanjut tim pabrikan Ducati (2021).

koizumi

BACA (JUGA) : Wow, 15 Pembalap MotoGP Sebut 1 Nama Yang Difavoritkan Juara Dunia Tahun Ini, Siapa..?

Kembali ke bahasan awal. Tentu saja, Ducati yang dipilih Fermin Aldeguer karena memang memiliki pacuan yang kompetitif. Itu akan menjadi acuan atau alasan penting. Terlebih dengan fakta bahwa pendatang baru MotoGP dapat naik podium ketika naik Ducati. Musim lalu dialami oleh Alex Marquez ataupun sebelumnya Marco Bezzecchi.

BACA (JUGA) : Ini Data Top Speed Tes MotoGP Qatar, Apakah Pabrikan Jepang Sudah Bisa Lawan Eropa ?

Sebetulnya, musim 2023 lalu, ada ketertarikan tim Repsol Honda dan VR46. Tetapi kemudian ditolak untuk menyelesaikan kontraknya dengan Speed-up. Yang pasti, tahun 2023 ini, Aldeguer siap fokus untuk meraih juara dunia Moto2 dahulu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like