ARRC 2018 Suzuka (Race 2 Supersports 600) : Sempat Red Flag, Ketat YZF-R6 Vs ZX-6R !

BeritaBalap.com-Seru dan sangat ketat. Itu jalannya 3 lap terakhir race ke-2 kelas Supersports 600 dalam pentas Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Suzuka Jepang, Minggu (3 Juni). Yang menarik, hadir perseteruan seru antara penunggang Yamaha YZF-R6 dan Kawasaki ZX-6R. Dua produk ini yang terlihat dominan dibanding Honda CBR600RR.

Anyway, perfoma R6 terbaru (2018) memang menyita perhatian. Terlebih begitu dominan dalam balap supersports dunia (WSS600). Bahkan pucuk teratas hingga posisi ke-5 klasemen sementara WSS600 dikuasai petarung R6. Adapun jalannya race ke-2 Supersports 600 sendiri sempat dihentikan red-flag alias bendera merah. Tepatnya terjadi di lap ke-2.

Pebalap bernomor start 29 asal Australia, yaitu Patrick Li (Webike Ikazuchi Racing Team) mengalami accident serius hingga harus diberikan bantuan. Dalam konteks ini butuh akses untuk melakukan pertolongan lebih lanjut. Sesuai regulasi, restart dilakukan untuk menu 10 lap.


Bagaimana kelanjutannya ? Azlan Shah yang meraih podium juara di race 1 memimpin jalannya balapan dan dibayangi 4 pembesut Yamaha YZF-R6 terbaru, yaitu Yuki Ito, Ratthapong Wilairot dan Yuki Ito serta Anthony West. Yang menarik, pada lap ke-5 racer kebanggaan Indonesia, Yudhistira yang notabene rekannya Azlan Shah di tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing) dapat menguasai balapan.

Berlangsung sekitar 1 lap, kemudian 3 penunggang R6 yang bergantian di depan. Mulai Yuki ito, Anthony West dan Keminth Kubo. Terlihat bahwa perfoma ZX-6R lebih unggul dalam momen top speed, sedangkan R6 terbaru lebih lincah dalam melibas berbagai tikungan.

Lagi-lagi, handycap tikungan terakhir model chicane yang jadi penentu. Hasil akhir Anthony West yang meraih podium juara. Diikuti Keminth Kubo dan urutan ke-3 milik racer tanah air, Ahmad Yudhistira. Skornya 1-1 ya antara R6 dan ZX-6R yang sebelumnya menang di race perdana. BB1  

Hasil Juara Race 2 Supersports 600 (ARRC 2018 Suzuka) :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like