Bima Aditya Ungkap Yamaha WR 155R nya Sudah 35 HP, Targetnya 37 HP !

BeritaBalap.com-Perkembangan terbaru dari riset motor sport beraroma trail Yamaha WR 155R yang dilakukan tuner Bima Aditya, bahwa disebutnya sudah mencapai tenaga 35 HP (Horse Power). Itu hasil dyno dari bengkel The Strokes55 yang dimiliki Bima Aditya sendiri.

“Mesinnya hampir sama dengan All New R15, Mas. Bedanya pada crankcase dan engine-mounting. Jangan tanya rangka, karena memang ini beda model motornya, “tukas Bima Aditya yang menyebut bahwa basic korekan All New R15 yang diaplikasinya selama ini menjadi konsep mendasar.

BACA (JUGA) : Solo Masih Status KLB Virus Corona, Bagaimana Aktifitas Bengkel Bima Aditya The Strokes55 ?

koizumi

Tentu saja tidak sama persis karena WR 155R ini sudah dibore-up mendekati angka silinder 180 cc. Infonya, ini motor untuk balap Trial Game Asphalt. Timnya masih dirahasiakan. “Yang pasti, bukan buat tim saya. Ada yang order, Mas, “tambah Bima Aditya yang juga pemilik tim Yamaha Oryza The Strokes55 YDSJ14.

Sekilas informasi saja, spesifikasi mesin WR 155R yang dibanderol Rp. 37 juta-an ialah 58 x 58,7 mm (diameter x stroke). Jadi sama dengan spek All New Yamaha YZF-R15.

BACA (JUGA) : Bima Aditya “Pindah Ke Lain Hati”, Tahun Ini Pastikan Pakai ECU Uma Racing (M5)

Bagaimana dengan target power yang ingin dicapai ? “Target saya bisa 37 HP, karena ini dengan knalpot racing yang R15 VVA. Jadi sesuai regulasi Trial Game yang knalpotnya seperti standar, maka ketika diganti knalpot, bisa 35-36 HP, “tutur Bima Aditya yang akan memesan Knalpot Proliner untuk riset Yamaha WR 155R nya ini. BB1

VIDEO Mana Yang Lebih Mahal, Bangun Motor MP1 atau Underbone 125Z :

Facebook Comments

You May Also Like