Habis Podium Ke-3 Austin, Iannone Justru Pesimis Suzuki GSX-RR Kompetitif Di Jerez

BeritaBalap.com-Hasil manis podium ke-3 saat MotoGP 2018 Austin, kemarin (22 April), pastinya menjadi semangat tersendiri bagi Andrea Iannone. Terlebih sebagai podium untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan tim Suzuki Ecstar (sejak 2017) dan hasil terbaik dalam karirnya sejak terakhir di MotoGP Valencia (2016).

“Selama masa sulit ini, saya belajar banyak untuk kehidupan masa depan saya. Namun demikian saya tidak pernah menyerah pada diri saya sendiri ataupun kepada Suzuki, saat di Austin adalah balapan yang baik bagi saya, “ujar Iannone kepada laman media MotoGP.com.

Bagaimanapun juga petarung asal Italia usia 28 tahun ini sedang berupaya keras untuk mempertahankan posisinya di Suzuki hingga mendapat perpanjangan kontrak untuk musim depan. Saat ini Iannone berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 dengan pundi 31 poin dan berada di depan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

koizumi

Tapi memang ini konteksnya sementara. MotoGP 2018 baru berjalan 3 putaran saja. Lebih lanjut, Iannone justru menyangsikan perfoma Suzuki GSX-RR pada trek Jerez Spanyol yang akan menjadi venue putaran ke -4 pada awal Mei nanti (6/5). Termasuk di Le Mans Perancis pada tanggal 20 Mei.

“Kami telah bekerja dan mengejar ketertinggalan kami dengan baik sejak tahun lalu. Namun sama pentingnya untuk terus seperti ini. Seperti semua motor, mesin kami memiliki poin positif dan negatif, tetapi kami masih harus mengejar ketinggalan. Bahkan dengan kecepatan tinggi kita masih harus meningkatkannya. Ini sangat penting. Terlebih Jerez dan Le Mans sangat sulit bagi kami, “tambah Iannone.

Adapun pemenang MotoGP 2017 Jerez adalah Pedrosa, Marquez dan Lorenzo. Andrea Iannone sendiri tidak finish. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like