Hadir ! F1ZR Underbone 116 cc By Mantri Jayadipa Semarang, Motornya Rezki Indra

BeritaBalap.com-Kelas Underbone 116 cc meman salah satu kelas bergengsi di tengah maraknya balap 2 tak saat ini, dan makin terbukti banyak pacuan underbone sleep engine saat ini.

Tidak mau kalah bersaing yaitu kudabesi dari garapan bengkel Jayadipa Motor Sport Semarang yang sangat populer dan motor ini berbasis Yamaha F1ZR. Mantri Sanjaya selaku tuner from Jayadipa pastinya punya andil besar dalam meriset pacuan Underbone 116 milik Rezki Indra ini.

“Melihat serunya kelas underbone 116 cc ini, kami ingin jajal dengan terus meriset untuk bisa lebih kompetitif, “ujar Rezki Indra, selaku pemilik motor yang tampak foto bareng dengan besutannya.

koizumi
Mantri Sanjaya, mekanik Jayadipa Motor Sport Semarang

Bicara spek motor, segi korekan terus dikembangkan Jayadipa Motor Sport yang bermarkas di Jl. Pleburan, Semarang, Jawa Tengah. Alamatnya tidak jauh dari Simpang Lima Semarang. Jadi bisa samibil jalan-jalan juga.

Mulai piston menggunakan oversize 100 berstroke std 52mm yang dikombinasi perbandingan kompresi yang diatur ulang statis pada angka 7,4 : 1, sebelumnya di angka 7,2 : 1. Sengaja dinaikkan biar lebih gahar. Terpenting, masih aman terkendali. Tidak ada gejala knocking alias ngelitik.

Kemudian untuk bahan bakar plus suplai udara mengandalkan Karburator Sudco PWK 28 mm yang dikombinasikan settingan main jet 152 dan pilot jet 45, lanjut diteruskan membran VForce III.

Karburator PWK28

“Hitungan perbandingan rasionya custom, Mas. Dan untuk selongsong knalpotnya memakai YY Pang, ”tutup tuner Mantri Sanjaya yang pernah mencoba Underbone sleep engine diatas dyno test dan didapat tenaha 30 HP (Horse Power). you

Tonton VIDEO Kunjungan Ke Bengkel Jayadipa Motor Sport Semarang : 

Facebook Comments

You May Also Like