Hampir 50 Persen Pebalap Superbike 2018 Tersingkir, Siapa Saja Gantinya di WSBK 2019 ?

BeritaBalap.com-Persaingan keras dalam merebut kursi di balap superbike (WSBK) terbukti untuk musim 2019. Sebanyak 8 rider atau hampir 50 persen dari total racer WSBK 2018 harus tersingkir. Maksudnya tidak dipakai timnya lagi alias harus mencari kompetisi balap lainnya.

Siapa saja yang harus pergi dari WSBK 2019 ? Mulai Lorenzo Savadori (Milwaukee Aprilia), Jake Gagne (Red Bull Honda), Loriz Baz (Althea BMW), Javier Fores (Barni Racing team), Roman Ramos (GoEleven Kawasaki), Jakub Smrz (Guandalini Racing), Patric Jacobsen (Triple M Honda) dan Yonny Hernandez (Pedercini Racing).

Lebih lanjut, siapa saja pelaku baru WSBK 2019 ? Mulai Alvaro Bautista dari MotoGP dan Sandro Cortese dari Kejuaraan Dunia Supersport, kemudian Markus Reiterberger, Alessandro Delbianco dan Gabriele Ruiu yang datang dari Kejuaraan Eropa Superstock 1000, juga Leon Haslam dan Ryuichi Kiyonari yang berasal dari British Superbike -Championship atau Superbike Inggris (BSB).

koizumi

Alhasil, 8 petarung yang terbuang dari WSBK 2019 harus mengadu nasib di komeptisi lain. Misal Savadori yang akan balap motor listrik (MotoE) bersama Angel Nieto Team. Kemudian Xavi Fores menuju BSB dengan Honda. Lanjut Jacobsen ke balap Superbike Amerika (MotoAmerica) dengan tim HSBK Celtic Yamaha.

Sedangkan Gagne dan Baz juga diprediksi akan berlabuh di MotoAmerica. Namun memang belum ada kepastian timnya. Di bawah ini skuad formasi tim dan rider musim 2019 nanti. Masih ada tenggang waktu dan slot bagi tim Ten Kate jika ingin kembali bertarung di WSBK 2019. BB1

Tim & Rider WSBK 2019 : 

Kawasaki : Jonathan Rea (GB), Leon Haslam (GB)

Kawasaki Puccetti : Toprak Razgatlioglu (TR)

Pedercini Kawasaki : Jordi Torres (E)

Orelac Kawasaki : Leandro Mercado (RA), Gabriele Ruiu (I)

Pata Yamaha : Michael van der Mark (NL), Alex Lowes (GB)

GRT Yamaha : Sandro Cortese (D), Marco Melandri (I)

Aruba.it Ducati : Chaz Davies (GB), Alvaro Bautista (E)

Barni Ducati : Michael Ruben Rinaldi (I)

Go Eleven Ducati : Eugene Laverty (IRL)

BMW Motorrad : Markus Reiterberger (D), Tom Sykes (GB)

Moriwaki Honda : Leon Camier (GB), Ryuichi Kiyonari (J)

Althea MIE Honda : Alessandro Delbianco (I)

Motocorsa Ducati ? : Lorenzo Zanetti (I)

Ten Kate ? : Masih Terbuka

Facebook Comments

You May Also Like