Hanya 2 Pembalap Pakai Yamaha R1 Versi 2020 (WorldSBK), Siapa ?

BeritaBalap.com-Musim balap Superbike tahun depan (WorldSBK 2020) dipastikan makin seru. Makin sedap dinikmati. Apa sebab ? karena tim pabrikan berlomba untuk dapat bersaing dengan tehnologi yang diusung Ducati V4R. Kan regulasinya dengan batas atas harga unit kurang dari 40.000 euro atau dibawah Rp. 624 juta-an

Pasukan Honda sudah mendeklarasikan hadirnya Honda CBR1000RR-R yang identik disebut triple R. Nah, kabar terbaru bahwa Yamaha juga sudah mempersiapkan pacuan khusus R1 yang pastinya spesial.

BACA (JUGA) : Ini Daftar Harga Mesin Balap Superbike (WorldSBK 2020), Ducati V4R Termahal ?

koizumi

Diberitakan bahwa perfoma R1 ini mendekati atau sama dengan apa yang ada pada balap ketahanan Suzuka 8 Hours yang notabene dibekali part-part khusus. Lebih powerful. Namun pihak Yamaha menyebut bahwa hanya 2 unit saja yang tersedia untuk WorldSBK 2020.

Masing-masing untuk Michael van der mark dan Toprak Razgatlioglu yang memang berada di tim utama. Selebihnya, yaitu buat tim satelit dengan Yamaha R1 tahun lalu (2019).

“Versi 2020 memiliki mesin yang berbeda, ada peningkatan daya dan aerodinamika baru, “terang Andrea Dosoli, komandan balap dari Yamaha Eropa yang saat ini ikut mengawal tim Yamaha Sepang dalam balap ketahanan 8 jam di Sepang. Dalam hal ini juga menggunakan pacuan R1. “Untuk tim Ten Kate dan GRT akan memulai musim dengan model lama (2019), “tambahnya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like