Hanya 3 Podium Moto2 Selama 3,5 Tahun, Ini Penyebab Alex Marquez Belum Dipercaya ke MotoGP ?

BeritaBalap.com-Nasib Alex Marquez memang tidak secerah abangnya, Marc Marquez yang sukses di level balap MotoGP. Alex Marquez yang mengusung tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS sudah masuk tahun ke-4 dalam kompetisi balap Moto2 (sejak 2015) dan belum juga ada tim MotoGP yang merekrutnya.

Diprediksi kuat, faktor prestasi yang membuat kurangnya daya tarik tim-tim MotoGP. Terbukti justru banyak yang lebih kesengsem dengan rekan setimnya, Joan Mir yang dipinang pasukan pabrikan Suzuki. Catatan penting, bahwa dalam 3,5 tahun ini, Alex Marquez yang berusia 22 tahun baru mendapat 3 kali podium juara. Begitu minim.

Jadi cukup moncer sebagai juara dunia Moto3 saja (2014) saja. Saat itu berbeda dua poin di depan Alex Rins dan Jack Miller. Lebih lanjut, disebut bahwa ada perjanjian lisan atau verbal antara Alex Marquez dan mantan manjer tim Marc VDS Honda, Michael bartholemy yang akan membawanya ke level MotoGP (2019).


Namun dikarenakan Marc VDS memutuskan tidak berlanjut ke balap MotoGP dan fokus Moto2 saja (2019), maka rencana tersebut mentah. Boleh jadi Alex Marquez yang saat ini ada di urutan ke-3 klasemen sementara masih tetap di strata Moto2 (2019).

Pada bagian lain, memang hampir semua kursi MotoGP 2019 sudah terisi. Kalaupun ada seperti kolaborasi sponsor Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha, mereka tidak tertarik dengan sepak-terjang Alex Marquez yang menduduki klasemen ke-4 Moto2 musim 2017, kemudian ke-13 dan ke-14 di tahun 2016 dan 2015. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like