Hanya Quartararo Yang Dianggap Bisa Saingi Marquez Jika Kondisinya 100 Persen

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dianggap sebagai satu-satunya pembalap yang dapat menyaingi Marc Marquez (Repsol Honda) ketika memang kondisi MM93 fit 100 persen. Jadi rider lainnya dianggap belum selevel. Termasuk juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Misano Minggu Ini (22-24 Oktober, Dalam WIB)

Itu pendapat dari legenda balap Mick Doohan. Disebutnya bahwa Quartararo itu sebagai pembalap yang memang tidak selalu juara atau sering meraih podium jawara tetapi selalu berada di barisan depan.

koizumi

Faktanya memang Quartararo memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan gap 52 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Oh ya, saat 2019 sebagai rookie, Quartararo juga sering bersaing ketat dengan Marc Marquez. Itu saat belum matang secara mental dan emosi.

BACA (JUGA) : Bos Tim LCR Kecewa Perfoma Honda RC213V, Jauh Dari Harapan, Ketinggalan Pabrikan Lain

”Dia telah hadir sepanjang waktu selama beberapa musim terakhir. Dia melakukan apa yang diperlukan untuk memenangkan kejuaraan. Dia tidak berada di barisan depan setiap akhir pekan, tapi dia ada disana atau cukup banyak, “terang Mick Doohan yang juara dunia GP500 sebanyak 5 kali, itu di tahun 1994 hingga 1998..

“Yamaha memiliki sasis yang oke secara keseluruhan. Memang tidak memiliki kekuatan yang dibutuhkannya, tetapi itu membuat perbedaan. Quartararo adalah satu-satunya yang bisa mengancam Marquez ketika dia berada dalam kondisi 100 persen. Saya pikir dia adalah orang baru saat ini, tidak ada yang bisa berada di levelnya setiap akhir pekan, ”tambah Mick Doohan yang saat ini berusia 56 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like