Harapan Quartararo, Ingin Balapan Seru Bertiga Dengan Rossi dan Marquez

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo menjadi sebuah fenomena menarik dalam balap MotoGP 2019. Rider asal Spanyol usia 20 tahun ini sukses memecahkan rekor usia pencapaian pole-position yang termuda dalam umur 20 tahun 14 hari. Rekornya Marquez dipecahkan oleh rookie atau pendatang baru MotoGP 2019 ini.

Juga merebut podium saat putaran Catalunya, Spanyol dan Assen, Belanda. Untuk pole position sudah 3 kali, yaitu Jerez, Spanyol kemudian Catalunya dan Assen. Pastinya, banyak hal yang pastinya terus dipelajari oleh racer tim Petronas Yamaha SRT pada tahun pertama masuk kawah MotoGP ini.

“Paruh pertama musim ini sangat positif dan saya belajar dengan sangat cepat. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan. Pelajaran yang paling penting sejauh ini adalah serangan dalam konteks penajaman waktu, karena ini benar-benar berbeda dari balap Moto2, bagaimana cara memaksimalkan ban dan cara menggunakan rem dalam kecepatan tinggi. Saya bisa belajar dari orang-orang terbaik, tetapi masih ada banyak area dimana saya dapat meningkatkan, “terang Quartararo yang sayangnya mengalami crash saat seri Sachsenring.

“Yang saya pelajari untuk paruh kedua musim adalah, pertama saya harus lebih tenang dengan motor. Kami harus lebih sabar dalam balapan dan saya harus mencoba lebih banyak lagi untuk mengelola ban karena itu bukan sesuatu yang benar-benar saya lakukan tahun ini. Saya benar-benar ingin balapan dalam kelompok besar dan ingin belajar darinya karena saya belum memiliki kesempatan, “tambah Quartararo yang memegang posisi terbaik dalam klasemen sementara untuk kategori rookie.

Lebih lanjut, ada ungkapan menarik yang juga harapan Quartararo kedepan. Bahwa ia ingin dapat balapan bertiga dengan Rossi dan Marquez. Maksudnya mereka bertiga balapan seri di bagian depan untuk memperoleh posisi terbaik.

“Yang benar-benar mengejutkan saya adalah di Assen ketika saya memimpin balapan. Tiba-tiba tidak ada orang di depan saya dan itu adalah sesuatu yang istimewa. Tapi saya masih belum berhasil bertarung hebat dengan orang-orang seperti Márquez dan Rossi, saya benar-benar menantikan kesempatan ini di balapan mendatang, “tutur Quartararo yang ada di deretan ke-8 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Balapan di Assen adalah yang terbaik bagi saya karena saya berjuang untuk podium dengan Marquez dan Vivales. Sayangnya, saya mengalami banyak rasa sakit setelah operasi lengan saya dan saya harus menghadapinya selama setengah balapan. Meskipun demikian, saya bisa mendarat di podium. Itu sangat istimewa, “tambah Quartararo. Adapun seri lanjutan MotoGP 2019 akan dipentaskan di Brno, Ceko pada 4 Agustus nanti. Saat ini sedang dalam masa liburan musim panas. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like