Marquez Pindah Ducati (2021) Saat Rekor Juara Dunianya Sama Dengan Rossi ?

BeritaBalap.com-Isu atau rumor sehubungan ketertarikan pabrikan Ducati kepada Marc Marquez (Repsol Honda) setelah kontraknya berakhir 2020 pastinya bukan isapan jempol belaka. Apa sebab ? Karena memang pabrikan asal Italia tersebut sudah pernah tertarik dan memberikan penawaran sebelumnya, namun kemudian ditolak oleh Marquez. Ducati kemudian menggantikannya dengan Jorge Lorenzo (2017-2018)

Anyway, Ducati memang sangat berambisi untuk meraih juara dunia MotoGP setelah terakhir di musim 2007 bersama Casey Stoner. Proyek perekrutan Jorge Lorenzo yang menelan biaya kontrak hingga 25 juta dolar ternyata tidak berhasil. Nah, target yang dianggap logis ialah meminang Marquez. Juara dunia Moto 2018 ini dianggap sangat layak.

Menarik apa yang dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com bahwa ada kemungkinan besar bahwa Marquez ingin menyamakan dahulu rekor juara dunia MotoGPnya dengan Rossi hingga 9 kali pada usia 27 tahun. Setelah itu, baru ia berkeinginan untuk mencari tantangan baru dengan opsi pindah ke Ducati. So, semua bisa terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin.

Konteks ini bisa saja terjadi ketika mencermati beberapa kejadian yang belum lama terjadi. Misal, soal Jorge Lorenzo yang berangkat langsung ke Jepang untuk menset-up motornya. Ini sebagai cermin bahwa Lorenzo melawan sehubungan apa yang sudah dilakukan Marquez selama ini dan principal Jepang mengijinkan hal tersebut. Marquez menganggap bukan “anak emas” lagi.

Pada bagian lain, Alberto Puig sebagai manajer tim Repsol Honda baru-baru ini mengatakan bahwa, “Honda memenangkan gelar juara dunia dengan banyak pembalap, sedangkan Ducati dengan satu saja”.  Hal ini juga diklaim menjadi bagian dari sakit hati Marquez karena dianggap tidak melakukan yang spesial.

Pada sisi lain, jika Marquez ke Ducati, maka ada rencana Ducati merekrut adiknya, Alex Marquez tahun 2021 di tim Pramac Ducati. Kemudian selanjutnya mereka dapat disatukan di tim Ducati pada musim 2022. Yang pasti pula, Marquez akan percaya dengan pacuan Ducati yang kompetitif hingga peluangnya untuk kembali meraih jawara dunia tetap terbuka. BB1 (Ket FOTO : Tuttomotoriweb)

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like