Pacuan Supersport 600 Tim YRI Punya Senjata Baru Tarung di ARRC Sepang ? Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) terus berbenah untuk meningkatkan perfoma motornya dalam pagelaran Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) yang siap memasuki seri ke-2 di Sirkuit Sepang Malaysia, akhir pekan ini (12-14 Mei).  Kali ini, topiknya pada kelas Supersport 600 (SS600).

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap Asia Road Race Championship (ARRC) Sepang Minggu Ini

Secara kualifikasi pembalap, boleh disimpulkan oke punya. Ini sehubungan Galang Hendra Pratama yang memang kenyang pengalaman di balap dunia WorldSSP ataupun sudah masuk tahun ke-2 di ARRC. Ataupun rookie atau pendatang baru AM Fadly yang diklaim punya skill diatas rata-rata pasca meraih juara umum AP250 (ARRC 2019 dan ARRC 2022).

koizumi

Nah, isu yang beredar bahwa pacuan YZF-R6 tim YRI dibekali senjata baru untuk ARRC 2023 Sepang. Maksudnya bukan motor baru ya, tetapi perangkat baru yang diklaim akan meningkatkan perfoma secara signifikan.

Apa perangkat baru itu ? Adalah Knalpot Racing Akrapovic yang memang sudah sangat populer ketangguhannya. Faktanya, produk asal Slovenia ini paling banyak dipakai tim MotoGP.

Sehubungan prediksi penggantian knalpot tipe racing tersebut mengacu pada perbandingan gambar foto lead atau gambar paling atas berita ini  dengan foto dibawah ini dimana part knalpotnya memang berbeda. Konstruksinya beda banget. Mereknya juga kelihatan jelas dan tegas. Sekali lagi, ini perkiraan ya.

Pacuan YZF-R6 tim YRI sudah dibekali Knalpot Akrapovic ? (Ket FOTO : istimewa)

Tentu saja, konteks diatas masih butuh pembuktian lebih lanjut. Apakah betul adanya dan memang efek dominonya spesial dalam momen pencapaian top speed alias kecepatan tertinggi ataupun torsi ? Kita tunggu saja ya konfirmasi dan hasilnya lebih lanjut. BB1 (Ket FOTO : istimewa)

Klasemen Sementara SS600 :

Facebook Comments

You May Also Like