Hasil CEV Moto3 Jerez : Mario SA Dapat 8 Poin Dalam 2 Race, Klasemen Tetap ke-11

BeritaBalap.com-Satu-satunya pembalap Indonesia yang berkompetisi di gelaran FIM CEV Moto3, ialah Mario Suryo Aji, singkat disebut Mario SA cukup beroleh 8 poin saja dalam perjalanan dua race di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (22 Agustus).

Racer asal Magetan usia 17 tahun ini gagal mendapatkan nilai di race awal (1) dan kemudian finish ke-8 di race ke-2. Makanya kantongi tambahan 8 nilai.  Sebetulnya seri Jerez ini menjadi sangat penting bagi Mario SA untuk menambah pundi poin secara signifikan karena berlangsung dalam 2 kali balapan.

Terlebih pula dalam 3 kali balapan sebelumnya (race ke-2 Catalunya, Algarve dan Aragon), Mario SA tidak mendapatkan nilai. Beberapa kali crash ataupun mengalami insiden. Namun apa daya. Inilah balapan yang memang sangat ketat. Potensi-potensi belia asal Spanyol umur 15-16 tahun berkembang pesat.

koizumi

Mario SA yang sudah berpengalaman karena sudah masuk tahun ke-3 perjalanan CEV Moto3 belum juga memeluk podium. Ini penting untuk proyeksinya yang kedepan (2022) akan diarahkan ke strata Moto3.

Adapun kompetisi CEV Moto3 tinggal menyisakan 2 seri lagi di Misano (18 September) dan Valencia (21 November). Semoga berhasil kedepannya ya Mario SA. BB1 (Ket FOTO : FIM CEV Repsol Moto3)

Hasil Race 1 :

Hasil Race 2 :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like