Wow… Yamaha Booking Sentul Mulai 29 Maret Buat Ujicoba Riset All New R15

BeritaBalap.com-Informasi yang beredar bahwa beberapa mekanik akan mengujicoba riset mereka sehubungan perfoma pacuan All New YZF-R15. Acara ini akan dimulai pada tanggal 29 Maret ini di Sirkuit Sentul, Bogor.

Oh ya, All New R15 ini adalah motor yang akan dipakai pabrikan Yamaha Indonesia dalam Kejurnas Sport 150 (IRS 2019). Jadi wajib hukumnya. Secara spesifikasi mesin (Horse Power dan Torsi), maka All New R15 jauh lebih baik dibanding R15 lama dan tertinggi pula di kelas Sport 150 cc.

Mekanik Bima Aditya yang siap melakukan riset All New R15 di trek Sentul

“Ya mas, kita akan tes di Sentul mulai 29 Maret, “tukas Bima Aditya, tuner tim Yamaha Oryza saat berkomunikasi langsung dengan penulis. Anyway, penulis memang rajin ngobrol ngalor-ngidul alias topiknya yang berubah-ubah dengan mekanik tersebut. Ini teman lama sejak doi balapan tahun 2000-an.

“Saya tidak tahu siapa saja yang nanti terlibat, “tambah Bima Aditya yang menyebut bahwa hasil riset awalnya pada All New R15 langsung membuktikan Horse Power yang naik. Riset memang konsisten dan intens dilakukannya. Terlebih pula peralatan pribadi di bengkelnya untuk dyno, pengukur cfm dan sebagainya lengkap.

“Saat R15 lama yang sudah ketemu, saya dyno 32 HP. Ini baru awal sudah 32,5 HP. Saya nanti akan bawa 2 mesin dengan spek berbeda. Saya yakin juga perangkat VVA bawaan All New R15 nantinya sangat berguna di Sentul, “tambah Bima Aditya yang di Kejurnas Sport 150 cc mengawal Gupita Kresna dan Syamsul Arifin.

Oh ya musim 2019 lalu, Bima Aditya sukses menghantar Gupita Kresna meraih jawara Sport 150 cc (Yamaha Sunday Race), juga ke-3 di Kejurnas Sport 150 cc dibawah Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) dan Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing). BB1

Facebook Comments

You May Also Like