Hasil FP1 Moto2 Mandalika : Waduh 12 Rider ‘Out’ Tidak Memenuhi Aturan 105 Persen, Sam Lowes Tercepat

BeritaBalap.com-Menarik mencermati hasil latihan bebas pertama (FP1) balap Moto2 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (18 Maret). Bahwa tercatat 12 pembalap yang out. Jangan salah persepsi ya ! Bukannya out tidak melanjutkan balapan lagi.

Tetapi tidak lulus sensor. Maksudnya, mereka tidak memenuhi aturan yang mewajibkan minimal memiliki ukiran waktu yang 105 persen dari yang tercepat (sebelumnya 107 persen, red). Adapun tujuan regulasi ini adalah tidak terlalu jauh gap atau perbedaan waktu dengan yang tercepat. Misi utama adalah membangun persaingan yang ketat.

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Mandalika : Murid VR46 Alberto Surra (17 Tahun) Tercepat, Mario Aji Ke-26

koizumi

Konteks ini memang jarang terjadi. Tetapi ini masih dalam sesi FP1. Masih panjang perjalanannya. Adapun yang tercepat adalah Sam Lowes dengan best-time 1 menit 44,439 detik. Berbeda signifikan sekira 1 detik dari Joe Robert (Italtrans Racing Team). Bisa dibayangkan dengan posisi ke-2 saja sudah 1 detikan. Makanya banyak yang tidak lolos aturan 105 persen.

Seperti juga Moto3, di strata Moto2 juga belum ada pembalap yang melakukan ujicoba di trek Mandalika. Jadi inipun menjadi pembuktian talenta rider dalam beradaptasi dengan lintasan dan mencari set-up terbaik pada pacuan masing-masing. Makin menjadi tantangan karena saat FP1 permukaan lintasan ada yang basah dan kering. BB1

Hasil Latihan Bebas 1 (FP1) Moto2 Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like