Kontrak Ducati Selesai Akhir 2020, Dovizioso : Balap Mobil DTM, Kenapa Tidak ?

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini di trek Misano, Italia (8-9 Juni), pembalap MotoGP asal tim Ducati, Andrea Dovizioso akan menjalani balap DTM dengan pacuan mobil Audi RS5 DTM bersama tim satelit WRT. Dovi, sapaan akrabnya menjadi “pembalap tamu” dalam kompetisi touring-car tersebut. Sabtu pagi ini (8 Juni) akan dilakukan sesi kualifikasi.

Tentu saja, Dovi bukan sekedar “pembalap tamu” karena Dovi sudah menjalani pengujian beberapa kali secara intensif dengan mentor yang juga ahlinya, Mattias Ekstrom. Menjadi menarik sehubungan pertanyaan, apakah ada kemungkinan Dovi pindah ke balap mobil ?

“Saya suka balap mobil, saya suka balap, saya suka aksinya ataupun reli. Mengapa tidak berpindah ke balap mobil ? Tetapi saya tidak disini untuk menguji apa yang dapat saya lakukan di masa depan, “terang Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

koizumi

Oh ya, bicara kontrak Andrea Dovizioso akan selesai akhir tahun 2020. Belum jelas apakah diperpanjang atau tidak untuk tahun 2021 karena semua berdasarkan prestasi signifikan yang diraih. Yang pasti, Dovi merasa sangat senang dengan pengalaman yang dijalani. Dia jadi tahu dan mengenal balap DTM, termasuk mendalami balapannya secara detail.

“Saya harap kesempatan ini membantu. Itu ide yang bagus dari Audi untuk menawarkan ini kepadaku. Mattias mendorong saya, dia melihatku di mobil reli dan dia memberiku banyak hal. Hubungan dengan Mattias sangat penting. Saya juga melakukannya karena saya memiliki kesempatan untuk membuatnya dekat dengan saya, sejak awal. Cara terbaik adalah memiliki guru seperti Mattias, untuk mempelajari semua detail secepat mungkin, “tambah Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like