Hasil FP1 MotoGP Misano : Zarco Tercepat, Bagnaia Crash, Quartararo ke-18 Saja

BeritaBalap.com-Kondisi trek Misano masih basah, bahkan hujan semakin deras dibanding saat sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3. Bagimana dengan FP1 MotoGP ? Johann Zarco berhasil merebut posisi terdepan dalam FP1 MotoGP Misano, Jumat (22 Oktober).

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Misano : Trek Basah, Andrea Migno Tercepat, Mario SA Ke-4

Rider tim Pramac Racing ini menorehkan waktu  1 menit 42,374 detik. Berjarak cukup jauh 1,417 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang ada di urutan kedua.

koizumi

Perlu diketahui saja, bahwa best-time dalam FP1 Misano awal (15 September) ialah 1 menit 32,666 detik yang diukir oleh Maverick Vinales saat masih di tim Yamaha. Alhasil, perbedaannya sekitar 10 detikan ya.

Catatan penting dari FP1 Misano. bahwa Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) mengalami crash saat lap-lap akhir. Kinerja ban tidak sanggup melayani gaya agresifnya saat masuk tikungan.

Namun terlihat kondisinya oke saat bangun dan berjalan kepinggir lintasan. Pecco sendiri berada di posisi ke-6 dengan perbedaan waktu 1,8 detik.

Justru yang berada di urutan bawah adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berada di deretan ke-18 dalam FP1 Misano. Itu tertinggal 3,1 detik dari Zarco.

Tentu saja, ini bukan penentu. Masih ada babak FP2 dan FP3 sebelum masuk sesi kualifikasi. Namun memang menjadi pekerjaan serius bagi mekanik Yamaha ketika balapan berlangsung dalam kondisi hujan. Wajib diantisipasi. Bb1

Facebook Comments

You May Also Like