Jelang Moto3 Sepang : Ini yang Paling Seru, Jorge Martin Vs Bezzecchi, Spanyol Vs Italia

BeritaBalap.com-Balap Moto3 di Sirkuit Sepang, Malaysia (4 November) dipastikan menjadi pertarungan sengit antara Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) dan Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP). Mereka kandidat juara dunia Moto3 yang secara matematis lebih dekat dan ketat dibanding fakta di kelas Moto2 (Bagnaia dan Oliveira).

Jarak keduanya 12 poin. Sebelumnya hanya 1 nilai saja, namun di Australia, Bezzecchi tidak mendapatkan poin karena terlibat dalam insiden. Ini bukan hanya pertarungan antar rider, juga gengsi antara para petarung Spanyol dan Italia. Jorge Martin from Spanyol dan Bezzecchi yang juga murid Valentino Rossi pastinya berasal dari Italia.

Baca (juga) : Berikut Jadual MotoGP 2018 Sepang Dalam WIB (Jumat-Minggu)

koizumi

Sementara ini, skor podium juara antara petarung Spanyol dan Italia ialah 8-7. Spanyol masing-masing dengan 6 kemenangan dari Jorge Martin dan 2 milik Arenas. Sedangkan Italia oleh Bezzecchi 3 kali, lanjut Di Gianantonio 2 kali, Bastianini dan Dalla Porta masing-masing satu kali.

Tidak hanya itu, mereka juga representasi dari perseteruan antara Honda yang dominan sejak 2017 (Joan Mir) dan KTM yang terakhir meraih juara dunia tahun 2016 (Brad Binder). Skor sementara Honda dengan 10 kemenangan, KTM 6 kali.

Yang pasti pula, ini tahun terakhir mereka di balap Moto3 karena musim depan sudah pindah ke Moto2. Jorge Martin dipinang Red Bull KTM Ajo, sedangkan Bezzecchi di Tech3 KTM. Alhasil, mereka ingin meraih yang terbaik di musim terakhir kompetisi Moto3. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like