Hasil FP1 MotoGP Qatar : Pecco ke-18 dan Miller ke-13 Karena Pilih Mesin 2021 ?

BeritaBalap.com-Mengejutkan ! Ini soal pilihan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang tidak memilih mesin terbaru versi 2022 saat sebelum latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar. Runner-up MotoGP 2021 tersebut memutuskan untuk menggunakan mesin 2021 dalam proses homologasi sehubungan mesin yang dipakai musim balap 2022 ini.

Jadi Pecco sama dengan rekan satu timnya Jack Miller. Selain itu, duet tim Gresini Racing ialah Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio juga menggunakan hal yang sama GP21. Justru yang pakai GP22 adalah Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dan kedua petarung tim Pramac Racing (Johann Zarco dan Jorge Martin).

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Qatar : Foggia Pecahkan Rekor 2021, Bagaimana Hasil Mario SA ?

koizumi

Nah yang jadi perhatian lebih lanjut dan menarik dicermati ketika Pecco ada di posisi ke-18 dan Miller urutan ke-13. Itu dalam FP1 MotoGP di lintasan Losail Qatar, Jumat (4 Maret). Konteks ini yang kemudian dijawab tegas oleh bos-bos Ducati.

“Kami melakukan homologasi tiga versi mesin. GP21 untuk Gresini dan Bezzecchi, GP22 ‘hibrida’ untuk Bagnaia dan Miller dan GP22 untuk Pramac dan Marini, “ujar Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse.

“Saya tidak tahu kenapa orang selalu membicarakan Ducati dan menyalahkan kami. Pecco tidak mengatakan bahwa mesin 2022 salah, saya ingin 2021. Itu berita bohong dan saya ingin memperjelasnya”.

“Kami hanya memberi Pecco spesifikasi yang berbeda. Ada opsi untuk menyesuaikan motor agar sesuai dengan gaya pengendara dan motor ini mengikuti gaya berkendara Pecco dan juga Jack. Orang lain senang dengan spesifikasi lainnya dan hanya itu saja, “timpal Davide Tardozzi selaku Manajer Tim Ducati. BB1

Facebook Comments

You May Also Like