Hasil FP2 Kejurnas Sport Mandalika : Veda Ega Pratama Tercepat, Dominasi 5 Honda CBR250RR

BeritaBalap.com-Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Veda Ega Pratama menjadi rider tercepat dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) balap Kejurnas Sport di Sirkuit Mandalika Lombok. Ini dalam tajuk gelaran Mandalika Racing Series 2023 dengan inisiator Haji Eddy Saputra. Beliau yang bangkitkan Kejurnas Sport yang cukup lama tertidur lelap.

BACA (JUGA) : Ini Daftar 18 Rider Kejurnas Sport 250 Cc Mandalika, Sayang Kawasaki Tidak Ikut !

Lebih lanjut, racer usia 14 tahun asal Gunung Kidul Yogyakarta tersebut mencatat best time 1 menit 49,70 detik. Posisi ke-2 nya milik rekan satu timnya di AHRT, ialah Rheza Danica Ahrens yang menorehkan waktu 1 menit 50,126 detik.

koizumi

Catatan penting dari hasil FP2 adalah dominasi Honda CBR250RR yang memang secara spesifikasi lebih unggul. Ada 5 petarung CBR250RR yang ada di depan, termasuk petarung muda tim privateer Gordons Racing, adalah M Alif Adamsyah yang motornya diback-up mekanik Leon Chandra dari bengkel Racetech Jakarta.

Pada bagian lain, sejujurnya, kita memang belum menemukan formulasi yang tepat yang dapat membuat persaingan Kejurnas Sport 250 lebih seimbang. Lebih sedap ditonton seperti yang terjadi dalam regulasi AP250 (Asia Road Racing Championship) dengan langkah pembatasan RPM ataupun diameter Throttle Body.

Ingat pula, balap dunia WorldSSP300 juga dibuat seru dengan aturan teknis tertentu sehingga YZF-R3 ataupun Ninja 400 tidak dominan ataupun di WorldSSP sehubungan YZF-R6 dan ZX-6 yang tidak mendominasi, termasuk motor-motor bersilinder lebih besar didesain downgrade atau membatasi perfomanya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like