Top Speed WorldSBK Mandalika Pecah di FP2 ! Berapa Bedanya Dibanding MotoGP ?

BeritaBalap.com-Alvaro Bautista memecahkan rekor top speed atau kecepatan puncak dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) balap WorldSBK 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok NTB. Catatannya diatas pacuan Panigale V4 ialah 294,3 Km jam.

BACA (JUGA) : Ducati Mengamuk Di FP2 WorldSBK Mandalika, Rinaldi Pertajam Waktu 2 Detik Lebih

Tahun lalu, juara dunia WorldSBK 2022 ini menorehkan top speed 292,7 Km/Jam, baik dalam superpole ataupun superpole race. Jadi ada peningkatan 1,6 Km/Jam dan diprediksi akan kembali dipertajam. Maksudnya, akan lebih baik lagi dalam babak selanjutnya (FP3, superpole ataupun race).

koizumi

Adalah untuk mengetahui data perbandingan dengan pacuan MotoGP. Tentu saja pada lintasan yang sama. Secara logika sederhana, memang lebih kencang MotoGP. Namun berapa perbedaan pastinya. Itu yang akan dibahas.

BACA (JUGA) : Siapa Tertarik ? Juara Dunia Moto3 Izan Guevara (18 Tahun) Cari Tim MotoGP Dalam 1-2 Tahun Kedepan

Jadi data resmi yang dilansir dari MotoGP.com, bahwa Marco Bezzecchi yang juga rookie of the year atau pendatang baru terbaik MotoGP 2022 mengukir top speed tertinggi dalam MotoGP Mandalika tahun 2022 lalu.

Rider tim Mooney VR46 Racing Team tersebut menorehkan top speed 315,7 km/jam dalam sesi kualifikasi pertama (Q1). Saat itu, murid VR46 tersebut masih menggunakan pacuan GP21. Alhasil, ada perbedaan besar antara motor superbike dan MotoGP di Mandalik, adalah sekira 21,4 Km/Jam. BB1

Hasil FP2 WorldSBK Mandalika :

Data Top Speed MotoGP Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like