Hasil FP3 Moto3 Styria : KTM RC250GP Kuasai 3 Besar, Andi Farid Izdihar Juru Kunci (Ke-28)

BeritaBalap.com-Para pembalap KTM membuktikan dominasinya dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap Moto3 di Sirkuit Red Bull Ring Styria Austria, Sabtu (7 Agustus).

Ayumu Sasaki (Red Bull KTM Tech3) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 35,933 detik. Unggul tipis 0,035 detik dari Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo).

Penunggang KTM RC250GP terbukti merebut posisi tercepat hingga ke-3. Bahkan di deretan 5 besar, ada 4 petarung KTM. Dalam hal ini Pedro Acosta yang ada di urutan ke-5, kalau ke-4nya milik joki Honda, Jeremy Alcoba (Indoensian Racing).

koizumi

Boleh jadi, KTM ingin menunjukkan ketangguhan mereka di kandangnya. Tidak mau dipermalukan rival-rivalnya. Mengingat trek Red Bull Ring adalah homebasenya KTM. Markas mereka.

Pada sisi lain, pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia), akrab disebut Andi Gilang harus puas di posisi juru kunci alias terakhir (ke-28). Tertinggal 1,795 detik.

Alhasil, terbukti belum ada peningkatan signifikan ketika melihat tahapan di FP1 dan FP2. Tentu saja, mengacu hasil ini, maka petarung binaan Astra Honda Motor usia 24 tahun ini harus menjalani kualifikasi pertama (Q1) dahulu. BB1

Hasil FP3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like