Hasil Jeblok Kualifikasi Lorenzo di Thailand, Puig Kritik Keras Lorenzo Soal…

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) kembali dalam tekanan setelah hasil yang belum juga memuaskan dalam sesi kualifikasi MotoGP 2019 Thailand, Sabtu (6 Oktober). Yap, juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut hanya berada di starting grid ke-19.
Nah, lebih lanjut Lorenzo mendapat kritik keras dari bos tim Repsol Honda, Alberto Puig. Intinya, Lorenzo harus berjuang soal kendalanya dalam handling motor. Jangan membandingkan Honda RC213V dengan pacuan lain. Semua punya karakter perbedaan. Kali ini Puig mengkritiknya sangat keras.
“Tidak ada yang akan mengharapkan ini, bahkan dia. Pertama-tama, saya peduli dengan Jorge, ia adalah seorang juara dan ia tidak sedang bersenang-senang. Dia tidak pernah merasa nyaman dengan motornya. Kita dapat membantunya dengan bertemu dengannya dan kita melakukannya. Tapi Honda adalah Honda, itu tidak akan pernah menjadi motor lain, “tegas Alberto Puig selaku manajer tim.
“Bagi saya, 4 silinder segaris sempurna untuk Lorenzo. Benar bahwa dia menang dengan Ducati, tetapi dimana dia menghitung kekuatan absolut. Saya tidak tahu bagaimana perasaan Jorge di akhir musim, apakah dia bisa berkembang atau tidak. Soal penarikan dari tim ? Ini berasal dari dia. Dan apa yang diputuskan oleh pembalap akan selalu kami hormati, “tambah Puig yang dilansir media Corsedimoto.
Pertanyaan lebih lanjut, apakah kemudian HRC akan melirik nama Johann Zarco untuk menggantikan Lorenzo ? Atau ada nama lainnya ? Ini jawaban diplomatis dari Alberto Puig yang intinya tidak mau panik dan berupaya mempertahankan Lorenzo jika memang memungkinkan hingga 5 seri tersisa saat ini.
“Saya kira dia bukan satu-satunya pembalap yang tersedia. Tetapi kami tidak mempertimbangkan siapapun. Kami percaya atau ingin percaya karena memiliki kontrak dengan Jorge. Ini bukan saatnya untuk panik, “tambah Puig.

Anyway, sekarang ini terserah pada Lorenzo yang hampir tidak akan mengambil risiko mengalami cuti panjang seperti pembalap Prancis tersebut. Lagipula, pasar rider sudah dalam kondisi penuh hingga 2021 nanti. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Buriram Thailand :

Facebook Comments

You May Also Like