Ini Underbone 125Z Senilai 100 Juta-an by Fast-Tech Jogja, Terbukti Jawara !

BeritaBalap.com-Menarik mencermati eksistensi dan sepak-terjang kudabesi 125z tim Denso Battery Growing Rich asal Yogyakarta yang notabene diback-up bengkel Fast-Tech Yogyakarta. ini Oh ya, ada 2 motor yang dibangun dengan basic 125Z dan bertarung di kelas Underbone 2 Tak s/d 125 cc. Itu buat duet pembalap Wilman Hammar dan Syahrul Amin.

Hasil investigasi dari mekanik Anto FastTech bahwa motor ini sudah dibangun dengan biaya hingga lebih dari 100 juta per-unitnya. Jadi angka lebih 100 juta itu adalah per-bijinya. Tentu saja, konteks harga tersebut bukan sekedar harga atau nilai, namun terbukti langganan podium juara dalam event bergengsi Indoclub Open Championship 2019 dan kelasnya pun bergengsi.

Paham ya, bukan soal habis lebih dari 100 juta-an tetapi terbukti punya prestasi penting. Maklum saja, kalau sekedar membangun dan menempelkan part racing, pasti banyak yang bisa. Tetapi terbukti atau tidak, itu problem dan tantangannya.

Tuner Anto Fast-Tech yang juga memback-up tim privateer untuk balap Underbone 2 Tak s/d 125 cc

Pertanyaan kritisnya, darimana angka 100 juta lebih tersebut diatas. “Untuk bakalannya 125Z, sekitar 40 jutaan dengan kondisi apik, “ujar Ato Fast Tech selaku komandan Fast-Tech Jogja yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta.

Nah, investigasi lebih lanjut, berbagai perangkat yang nempel memang qualified alias berkualitas. Bukan yang ecek-ecek ya ! “Untuk ECU saja kita pakai Vortex, itu harganya sekitar 7 juta-an. Kemudian paket magnet, spul dan koil aplikasi SE YZ125. Kisarannya 7 jutaan juga. Belum lagi sok belakang Ohlins yang 8 juta, “beber Anto Fast-Tech yang menyebut dolanan balap bebek 2 tak diluar fokus utama yang mengurusi tim Honda Fast-Tech.

“Soal biaya, belum lagi master rem depan yang asli brembo. Kita dapat 5 juta-an, kemudian Karburator Keihin PWK28, rasio Moto1, membran V-Forced II. Ingat juga perangkat Mychron V sekitar 7 jutaan saat kita beli, termasuk pula kedua velg almu dan ban slick, “tambah Anto Fast-Tech yang menyebut bahwa 125Z ini tembuh 40 HP (Horse Power).

So, jika ditambah budget biaya riset 125Z ini, pastinya lebih jauh dari banderol 100 juta-an. BB1/edhot/R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like