Hasil Kualifikasi Moto3 Mugello : Tony Arbolino Pole-Position, Gerry Salim Starting Grid Ke-27

BeritaBalap.com-Raul Fernandez, Oscar Ramirez, Darryn Binder dan Andrea Migno menjadi rider tercepat hingga posisi ke-4 dari hasil kualifikasi pertama (Q1) dalam rangkaian balap Moto3 di Mugello, Italia, Sabtu (1 Juni). Mereka berhak untuk bergabung dengan 14 pembalap tercepat sebelumnya (hasil kombinasi latihan bebas).

Jadi total ada 18 racer yang siap menjalani kualifikasi ke-2 (Q2). Sesuai tradisi, Q2 berjalan selama 15 menit. Hasil kualifikasi Moto3 Mugello menempatkan Tony Arbolino meraih pole-position. Pembalap asal Italia usia 17 tahun ini menorehkan waktu tercepat 1 menit 56,407 detik. Berbeda cukup jauh 0,673 detik dari Gabriel Rodrigo.

Pada sisi lain, sehubungan pebalap nasional yang ikut bertarung di Moto3 Mugello, Gerry Salim berada di posisi ke-13 dalam kualifikasi pertama (Q1) Jadi tidak dapat masuk rombongan kualifikasi 2 (Q2). Alhasil, jika digabungkan dengan hasil kualifikasi 2 (Q2), maka Gerry Salim yang membela Honda Team Asia akan start dari grid ke-27 pada raceday Minggu nanti (2 Juni). BB1

Hasil Kualifikasi ke-2 (Q2) :

 

Q1 (Diambil 4 Terdepan Menuju Q2) :

Facebook Comments

You May Also Like