Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello : Slip Stream Dovi, Marquez Pole Position, Quartararo ke-2

BeritaBalap.com-Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Michele Pirro lolos menuju kualifikasi ke-2 (Q2) dalam gelaran MotoGP 2019 di trek Mugello, Italia, Sabtu (1 Juni). Mereka menjadi yang terbaik dan posisi ke-2 saat kualifikasi pertama (Q1). Alhasil, Dovi dan Pirro siap bergabung dengan 10 racer terpilih untuk menjalani kualifikasi ke-2 (Q2).

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) justru harus tersingkir alias tidak dapat melanjutkan sesi Q2. Di Q1 harus puas di deretan ke-8 saja. Sepertinya The Doctor tidak menemukan set-up terbaik pada pacuan M1nya. Mengacu hasil penggabungan dengan sesi Q2, maka The Doctor akan start dari grid ke-18 pada raceday Minggu.

Lebih lanjut, sesi awal Q2 terbukti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) sanggup mencatat waktu tercepat 1 menit 45,845 detik. Torehan 1 menit 45 detik terbukti belum pernah terjadi saat latihan bebas pertama (FP1) hingga FP4. Bahkan Quartararo mengukir dua kali kisaran tersebut.

koizumi

Sekilas informasi saja, saat seri Jerez, Spanyol, terbukti Quartararo memecahkan rekor Marc Marquez (Repsol Honda) dalam konteks usia termuda meraih pole-position. Racer asal Perancis ini mengukirnya dalam usia 20 tahun 14 hari.

Bagaimana perkembangan dalam 2-3 menit terakhir yang menjadi penentu ? Finally, Marc Marquez pada akhirnya meraih pole-position atau grid terdepan. Juara dunia MotoGP 2018 dapat memanfaatkan momen slip streaming atau mencuri angin dari Andrea Dovizioso yang ada di depannya. Itu di lap akhir dan sukses. Quartararo harus puas ada di urutan ke-2 dengan jarak waktu 0,2 detik. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) :

Facebook Comments

You May Also Like