Hasil Kualifikasi MotoGP Austria : Jorge Martin Pole Position Lagi, Pecahkan Rekor Lagi

BeritaBalap.com-Dramatis. Itu kalimat yang tepat melukiskan perjuangan Jorge Martin (Pramac Racing) yang meraih pole position atau posisi terdepan dalam kualifikasi balap MotoGP di trek Red Bull Ring Austria Austria, Sabtu (14 Agustus).

Kenapa disebut dramatis ? Karena pemilik podium juara MotoGP Austria, minggu lalu ini (8 Agustus) sempat mengalami crash dalam latihan bebas ke-3 (FP3) hingga harus menjalani babak kualifikasi 1 (Q1). Tidak bisa langsung lolos kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto3 Austria : Husqvarna FR250GP Fenati Pole Position, Andi Gilang Ke-25

koizumi

Kemudian di Q1 menjadi yang tercepat dan di Q2 memecahkan rekor trek Red Bull Ring Austria menjadi 1 menit 22,643 detik. Juara dunia Moto3 musim 2018 ini mempertajam rekor yang dibuatnya ahad kemarin.

Sekilas informasi saja, saat kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Austria, Minggu lalu (7 Agustus), terbukti Jorge Martin yang berusia 23 tahun mencatat best time 1 menit 22,994 detik.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto2 Austria : Sam Lowes Tercepat, Ai Ogura Ke-3, Bezzecchi Ke-16

Ini yang menjadi rekor baru Sirkuit Red Bull Ring Austria tetapi pada akhirnya dipecahkan Johann Zarco dalam FP1 di trek yang sama, Jumat kemarin (13 Agustus) dengan torehan 1 menit 22,827 detik. Lanjut dipecahkan lagi oleh Jorge Martin dalam Q2, Sabtu (14 Agustus). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like