Hasil MotoGP Silverstone : Quartararo Juara Lagi, Podium Terbaik ke-5 Kalinya

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang konsisten memperlebar jarak dapat meraih podium terbaik. Podium juara untuk ke-5 kalinya bagi petarung asal Perancis usia 23 tahun ini. Sebelumnya juara di putaran Losail, Portimao, Mugello dan Assen.

Sehubungan jalannya race, saat lap awal (1) MotoGP Silverstone langsung disuguhi insiden yang membuat Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Martin (Pramac Racing) mengalami crash. Mereka berbenturan di tikungan hingga kemudian tidak dapat melanjutkan race.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Moto3 Silverstone : Fenati Sempurna, Pecah Telur Jawara, Pedro Acosta Ke-11

koizumi

Pol Espargaro (Repsol Honda) sempat berada di depan sebelum kemudian diambil-alih Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Quartararo yang memimpin klasemen sementara terus berupaya memperlebar jarak dengan rivalnya. Saat tersisa 13 lap, Quartararo berjarak 2,2 detik dengan Aleix Espargaro (Aprilia).

Kemudian ketika tersisa 10 lap bertambah dengan gap 2,9 detik dan lanjut tinggal 3 lap berjarak 3,7 detik namun dengan Alex Rins di belakangnya. Ini terus bertahan hingga bendera finish dikibarkan. Memang ketat untuk perebutan deretan ke-2, ke-3 dan ke-4 diantara Alex Rins, Aleix Espargaro dan Jack Miller.

Hasil akhir, untuk podium ke-2 dan ke-3 nya milik Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia). Miller yang berupaya melibas Aleix Espargaro di beberapa tikungan jelang finish terbukti tidak berhasil dan harus puas ke-4. Alhasil, mengacu hasil Silverstone ini, maka perbedaan poin Quartararo dengan lawannya semakin melebar. Makin terbuka meraih gelar juara dunia.  BB1

Hasil 15 Besar MotoGP Silverstone :

 

Facebook Comments

You May Also Like