Hasil Race 1 Kejurnas Sport Mandalika : Veda Crash, Reza Dhanica Juara, Galang Hendra Podium ke-3

BeritaBalap.com-Sayang sekali, Veda Ega Pratama (Astra Honda Racing Team) harus mengalami crash dalam perjalanan di pertengahan lap dari race awal (1) Kejurnas Sport Mandalika yang berlangsung Sabtu (4 Maret). Ini dalam tajuk event Mandalika Racing Series 2023

Veda Ega Pratama yang berusia 14 tahun dan digadang-gadang dapat menang justru terjatuh saat bertarung dalam deretan 3 besar bersama Reykat Fadillah (Honda Garuda TV Beautivi LF 43 Racing School) dan Reza Dhanica (Astra Honda Racing Team).

Alhasil, mengacu insiden ini, maka Galang Hendra Pratama (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2) berhasil merebut podium ke-3. So, ini satu-satunya petarung dengan pacuan YZF-R25 yang dapat menembus podium. Selamat untuk pasukan dengan komando Andi Raja Limbunan (ARL) sebagai pemilik dan dukungan mekanik MBKW2 Jogjakarta ini.

koizumi
Podium juara yang dimenangkan oleh Reza Dhanica (tengah), kemudian posisi ke-2 dan ke-3 milik Reykat Fadillah (kiri) dan Galang Hendra Pratama (kanan-wearpack biru)

Sedangkan peringkat ke-4 dan ke-5 milik Rafid Topan (LFN HP969 Racing Team) dan MK Ramadhipa (Astra Honda Talent Team).  Anyway, perfoma Honda CBR 250RR memang diatas rata-rata karena memang memiliki limit RPM yang jauh lebih tinggi dibanding YZF-R25.

Ini pe-er serius pihak penyelenggara agar kedepan di seri selanjutnya dapat membuat persaingan lebih seimbang seperti konteks yang berlaku di balap AP250 (ARRC). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like