Hasil Race Moto2 Mandalika : Catat Sejarah ! Pembalap Thailand Somkiat Chantra Podium Juara, Murid VR46 ke-2

BeritaBalap.com-Mantap ! Ini sejarah pertama. Pembalap asal Thailand Somkiat Chantra meraih podium juara dalam balap Moto2 di Sirkuit Mandalika Lombok, Minggu (20 Januari). Sejak lap awal dapat memimpin race hingga bendera finish dikibarkan.

Sekali lagi ditegaskan, prestasi ini menjadi sejarah tersendiri bagai rider usia 23 tahun yang mengusung tim Honda Team Asia tersebut. Ingat pula, bahwa nama racer Thailand Rattapark Willairot yang pernah balap Moto2 tahun 2010 hingga 2016 juga berlum pernah naik podium.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto3 Mandalika : Dennis Foggia Podium Juara, Mario Aji Finish Ke-14

koizumi

Oh ya, selama perjalanan karir balapnya di Moto3 (2018) ataupun Moto2 (2019-sekarang), Somkiat Chantra memang belum pernah sekalipun merebut podium ke-3, ke-2 apalagi podium juara.

Boleh jadi tahun ke-4 di strata Moto2 ini menjadi begitu termotivasi. Jika tidak, maka potensinya bisa digeser (2023) oleh banyak talenta muda lainnya yang menunggu masuk Honda Team Asia. Sekilas informasi saja, Somkiat Chantra adalah alumni Asia Talent Cup 2016 (jawara 2016) dan kemudian lanjut 2 tahun di CEV Moto3.

Untuk posisi ke-2 nya Moto2 Mandalika milik Celestino Vietti (Mooney VR46 Raicng Team). Kalau ini merupakan murid VR46 yang merebut podium juara saat seri pertama di Losail Qatar (6 Maret). Finisher ke-3 milik Aron Canet (Flexbox HP4). BB1

Hasil Race Moto2 Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like