Hasil Race Moto3 Mandalika : Dennis Foggia Podium Juara, Mario Aji Finish ke-14

BeritaBalap.com-Dennis Foggia yang sebetulnya start dari posisi ke-6 terlalu tangguh dalam perjalanan balap Moto3 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20 Maret).

Racer asal Italia usia 21 tahun ini langsung berupaya merebut posisi terdepan saat berlangsung beberapa lap. Pembalap berbendera tim Leopard Racing tersebut sudah berjarak 4 detik dalam pertangahan race. Termasuk gap waktu 5,6 detik ketika tersisa 5 lap lagi.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto2 Mandalika : Catat Sejarah ! Pembalap Thailand Somkiat Chantra Podium Juara, Murid VR46 Ke-2

koizumi

Pada akhirnya, Dennis Foggia yang pernah menjadi bagian dari VR46 Riders Academy tetapi kemudian keluar, dapat sukses meriah podium terbaik. Posisi ke-2 dan ke-3 nya milik Izan Guevara (GasGas Aspar Team) dan Carlos Tatay (CF Moto PruestelGP).

Bagaimana dengan hasil dari Mario Aji ? Sesuai dengan prediksi dalam warm up Minggu pagi, cuaca panas membuktikan bahwa catatan waktu para rider makin tajam. Bermain di angka 1 menit 39 detik hingga 1 menit 40 detik.

Itu lebih tajam dari sesi kualifikasi yang treknya semi basah. Diprediksi hal ini yang menjadi tantangan serius Mario Aji yang unggul (starting grid ke-3, red) saat lintasan semi basah.

Konteks yang kemudian terbukti nyata. Mario Aji yang membela tim Honda Team Asia posisinya terus melorot. Sempat di posisi ke-6 kemudian turun  ke-9 dan ke-11, lanjut merosot lagi ke-15 dan 17 saat masih tersisa 8 lap lagi.

Bahkan kena hukuman long lap penalty saat 6 lap lagi berakhir. Nah, di lap akhir, rookie Moto3 usia 18 tahun ini dapat finish ke-14. Mario Aji mendapat keberuntungan dari insiden yang terjadi. Ayumu Sasaki menabrak Andrea Migno pada lap terakhir. Lumayan dapat 2 poin. Semoga kedepan lebih baik. BB1

Hasil Juara Moto3 Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like