Hasil Race MotoGP Austria : Brad Binder Menang Dramatis, Ban Slick di Trek Basah

BeritaBalap.com-Begitu dramatis sehubungan apa yang diputuskan dan dilakukan Brad Binder (Red Bull KTM Factory) dalam seri ke-11 MotoGP di lintasan Red Bull Ring Austria, Minggu (15 Agustus). P

Pembalap asal Afrika Selatan usia 26 tahun ini memilih untuk tetap bertahan di trek saat sebagian besar pembalap masuk ke paddock tim untuk mengganti motor dengan spesifikasi ‘ban basah’.  Mengingat memang lintasan basah (wet race). Ini saat masih tersisa 3 lap.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto2 Austria : Raul Fernandez Jawaranya, Pecah-Telur Ai Ogura Raih Podium Runner-Up

koizumi

Brad Binder dengan pede melahap berbagai handycap walaupun terlihat beberapa kali ban pada kudabesi KTM RC16 nya sliding namun kemudian dapat dibuat stabil lagi.

Beberapa rider lain yang tetap bertahan dengan ban slick seperti Brad Binder, Luca Marini, Valentino Rossi, Iker Lecuona dan Danillo Petrucci.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto3 Austria : Sergio Garcia Podium Juara, Dominasi KTM Group, Andi Gilang Ke-15

Adapun racer yang mendapat keuntungan ketika sudah mengganti ban dengan tipe basah adalah Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Racing) yang masing-masing merebut podium runner-up dan ke-3.

Tentu saja, kemenangan Brad Binder ini menjadi euforia tim KTM karena memang ini homebasenya. Ini podium juara pertama kalinya bagi Brad Binder di musim ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like