Hasil Race Moto3 Austria : Sergio Garcia Podium Juara, Dominasi KTM Group, Andi Gilang ke-15

BeritaBalap.com-Sergio Garcia membuktikan ketenangannya. Tidak perlu ngotot hingga dominan memimpin jalannya race. Pilih main cantik saja. Dan dalam 5 lap terakhir terus menempel petarung di depan, utamanya di last lap yang menjadi penentu.

Finally, dalam beberapa lap sebelum garis finish dapat melibas langsung Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) dan Deniz Oncu (Tech3 KTM) yang sebelumnya bergantian memimpin balapan.

Yap, Sergio Garcia yang mengusung tim GasGas Gaviota Aspar Team usia 18 tahun ini sukses meraih podium juara dalam balap Moto3 di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (15 Agustus).

koizumi

Ini podium terbaik ketiga kalinya (sebelumnya di Le Mans dan Catalunya) bagi Sergio Garcia yang berumur 18 tahun dan diisukan akan bergabung Red Bull KTM Ajo musim depan (2022). Untuk podium ke-2 dan ke-3 masing-masing milik Denniz Oncu dan Dennis Foggia (Leopard Racing).

Secara umum dalam posisi 5 besar didominasi KTM group. Ingat bahwa kudabesi GasGas dan Husqvarna itu platform mesinnya dari KTM RC250GP. Ini memang bagian dari obsesi KTM Group untuk menguasai Moto3 hingga ingin konsisten mematahkan dominasi Honda di balap Moto3.

Pada bagian lain, pembalap tanah air, Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia) dapat finish ke-15 atau memperoleh 1 poin. Hasil yang patut diapresiasi untuk pembalap usia 24 tahun ini. BB1

Hasil Race Moto3 Austria :

Facebook Comments

You May Also Like