Hasil Tes Moto3 Portimao (Hari ke-2) : Waduh Mario SA ke-18, Ketinggalan 1,3 Detik

BeritaBalap.com-Pengujian resmi moto3 di Portimao Portugal untuk hari ke-2 sudah berakhir, Minggu (20 Februari). Jadi tinggal yang hari ini. Nah dalam test hari ke-2, pembalap andalan Indonesia Mario SA hanya berada di posisi ke-18.

Dalam 3 sesi yang dilakukan (FP4, FP5 dan FP6), Mario SA yang membela Honda Team Asia mencatat waktu terbaik 1 menit 48, 692 detik. Ini tertinggal sekitar 1,3 detik dari Tatsuki Suzuki (Leopard racing) yang kembali meraih posisi terdepan setelah juga teratas di hari perdana.

BACA (JUGA) : Hasil Tes Moto3 Portimao (Hari 1 ) : Tatsuki Suzuki Tercepat, Pecah Rekor ? Mario Aji Ke-17

koizumi

Secara logika, Mario SA yang berusia 17 tahun dipastikan sedang berupaya adaptasi karena menjadi bagian dari beberapa rookie Moto3 musim ini.  Jam terbangnya masih perlu ditambah, termasuk menemukan set-up terbaik pada pacuan NSF250 nya

Memang pengujian ini bukan jaminan tetapi paling tidak menjadi peringatan keras untuk lebih baik, terlebih dalam hitungan 2 minggu kedpean akan dilakukan seri perdana di Losail Qatar (3-5 Maret).

BACA (JUGA) : Hasil Tes Moto2 Portimao : Rookie Pedro Acosta (17 Tahun) Menyodok Ke-2

Sebagai ilustrasi saja, pada hari pertama, Mario SA menorehkan waktu tercepat 1 menit 49, 548 detik dan itu dicetak dalam sesi ke-2 (FP2). Gap atau perbedaan waktunya hampir 1 detik, tepatnya 0,973 detik. Jadi memang Mario SA  mempertajam waktu tetapi rivalnya jauh lebih baik dalam mempertajam waktu. BB1 (Ket FOTO : Twitter Honda Team Asia)

Facebook Comments

You May Also Like