Hebat ! Rafid Topan Bangun Lintasan Flat Track di Kawasan Sirkuit Sentul, Pakai Alat Berat Pribadi

BeritaBalap.com-Judul diatas memang spesial untuk penetrasi alias ide terobosan yang dilakukan salah pembalap terbaik Indonesia, Rafid Topan.  Yap, Topan, sapaan akrabnya akan membangun lintasan Flat-Track di kawasan Sirkuit Sentul Internasional, Bogor.

Flat-Track memang menjadi media untuk latihan yang dijalani para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 serta level balap lainnya. Ingat, VR46 Riders Academy itu setiap hari melakoni latihan di Sirkuit Flat-Track di Tavullia, Italia. By the way, bagaimana ceritanya Rafid Topan bisa membangun ini ? Apakah ini proyek dari manajemen Sentul atau pribadi atau bagaimana ?

“Jadi pada awalnya, saya yang mengusulkan pembuatan sirkuit flat-track ini. Karena sebagai fasilitas dari Sirkuit Sentul. Pihak Sentul setuju setelah kita survey bersama Pak Tinton dan Ibu Lola. Yang pasti, trek ini penting untuk latihan meningkatkan skill pembalap. Kan dekat sirkuit aspalnya, bisa langsung latihan. Posisinya flat-track ini dekat tikungan R1, “terang Rafid Topan yang dalam balap nasional dan internasional bergabung di tim H Putra 969.


Rafid Topan yang bangun lintasan Flat Track di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor

“Jadi sifatnya kita kerjasama. Saya yang bangun pada lahan di Sirkuit Sentul dan nanti akan ada pembagian keuntungan, “tambahRafid Topan yang menyebut bahwa sirkuit flat-track ini didesain sepanjang 800 meter. Dijamin spesial handycapnya. Model lintasannya ada di bawah berita ini ya.

Info dari Topan, akan menghabiskan dana pribadinya sekira 400-500 juta. Yang spesial, alat berat yang dipakai adalah kepunyaannya sendiri. Topan memang sedang merintis pembelian beberapa alat berat sebagai usaha sampingannya. Okelah, mantap Pan. Makasih ya info dan foto-fotonya. Semoga sukses selalu. BB1 (Ket FOTO : Istimewa/Rafid Topan)

Facebook Comments

You May Also Like