Herjun AF (Juara MP4 Region Jawa) Pilih Absen Grand Final Motoprix 2018 Surabaya, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Pebalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta, identik disebut ART Jogja, yaitu Herjun AF dipastikan absen atau tidak hadir dalam hajatan Grand Final Motoprix 2018 di trek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu ini (17-18 November).

Kenapa petarung asal Pati, Jawa Tengah yang juga jawara MP4 Motoprix 2018 region Jawa tersebut pilih tidak ambil bagian ? Apa yang menjadi alasannya ? Ternyata Herjun AF memprioritaskan balap internasional, yaitu Thailand Talent Cup 2018 yang sudah memasuki seri ke-4 dan dipentaskan di Buriram, Thailand.

Jadi jadualnya memang berbarengan alias bersamaan dengan Grand Final Motoprix 2018 Surabaya. Thailand Talent Cup 2018 diklaim lebih penting dibanding skala nasional. Dalam konteks ini, Herjun AF berupaya mempertahankan posisi teratas dalam klasemen sementara kelas Honda Thailand Talent Cup.

koizumi

“Saya pilih main Thailand saja, Om, “tegas Herjun AF yang masih berusia 14 tahun. Sekilas informasi saja, saat ini Herjun AF punya poin tertinggi dengan nilai 160. Posisi ke-2nya milik Warit Thongnopakkun (Thailand) dengan jarak 29 nilai. So, Herjun AF akan berupaya untuk memiliki tabungan poin yang maksimal untuk bekal dalam babak final.

“Setelah Minggu ini, masih ada 1 putaran lagi, “tambah Herjun AF yang notabene skillnya diasah di sekolah balap WH-19 Racing School yang dimiliki pembalap nasional, Wawan Hermawan.

Adapun finalnya Thailand Talent Cup 2018 akan dipentaskan pada 1-2 Desember bersamaan dengan final ARRC 2018. Secara hitungan matematis yang sudah berjarak 29 nilai, bisa saja gelar juara dapat dipastikan Herjun AF di putaran ke-4 ini. Menyangkut sistem kompetisi dilangsungkan dalam 2 race pada Sabtu dan Minggu. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like