Petrucci Dalam Tekanan, Dikontrak Ducati Hanya 1 Tahun (2019)

BeritaBalap.com-Mungkin penggemar MotoGP belum banyak yang tahu. Bahwa Danillo Petrucci (Alma Pramac Ducati) yang dikontrak Ducati untuk menggantikan Jorge Lorenzo ternyata hanya dikontrak untuk masa 1 tahun saja (2019). Jadi bukan tradisi seperti kebanyakan selama ini yang 2 tahun.

“Danilo harus melihat musim mendatang sebagai kesempatan sekali seumur hidup. Karirnya hingga saat ini sangat khusus dan kami percaya dia layak mendapat kesempatan. Tetapi dia harus menunjukkan kepada kita bahwa keputusan yang kita buat adalah benar, “tegas Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga MotoGP Ducati.

Dipastikan, konteks prestasi yang akan menjadi acuan Ducati, apakah diperpanjang atau tidak di musim 2020. Alhasil, musim 2019 akan menimbulkan tekanan tersendiri bagi racer asal Italia usia 28 tahun tersebut.

Beberapa kandidat yang pastinya siap mengancam posisi Petrucci di tahun 2020 pastinya dari rekan se-timnya saat ini, Jack Miller ataupun pendatang baru MotoGP 2019 yang juga juara dunia Moto2, Francesco Bagnaia.

“Memang benar kontrak dua tahun akan memberinya ketenangan pikiran, tetapi Ducati harus yakin bahwa kedua pebalapnya mampu memenangkan balapan.Itu sebabnya saya pikir kontrak satu tahun adalah yang paling tepat, “tambah Paolo Ciabatti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like