Hokky Krisdianto : Jika Seri 1 OnePrix 4 April Terlalu Mepet, Jadual Resmi Dulu Saja, Balap Setelah Lebaran

BeritaBalap.com-Beredar sebuah draft alias surat “usualan” diantara para pelaku balap nasional bahwa seri pertama OnePrix 2021 akan dihadirkan pada tanggal 4 April nanti.

Sekali lagi, ini hanya usulan karena isinya tidak ada kepastian sirkuit untuk semua seri. Masih TBC atau abu-abu semua. Nah, yang menarik dicermati sehubungan schedule tanggal 4 April yang dianggap memberatkan bagi tim. Maksudnya jika itu terjadi.

BACA (JUGA) : Rudi ART Jogja : Road Race Sentul Oke, Cimahi Dan Gas Tipis Minggu Ini, Tapi Kejurnas Belum Juga

koizumi

Secara logika, memang tanggal itu yang terjauh jika dihitung dari saat sekarang ini dan tanggal tersebut yang memang sebelum masuk Bulan Puasa Ramadhan.

Tapi ingat, bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman resminya ya, baik dari pihak OMM selaku penyelenggara ataupun IMI langsung (jika ingin). Artinya waktu persiapan hanya tinggal 2-3 minggu. Kondisi demikianyang tidak logis di mata tim.

“Sangat mepet buat persiapan jika benar tanggal 4 April. Persiapan balap itu minimal 1 bulan karena ini sudah 1 tahun libur balapan. Itu minimalnya ya. Butuh waktu buat persiapan motor, seragam tim, wearpack, alat promosi, komunikasi ke sponsor dan lainnya, “terang Hokky Krisdianto, pemilik tim Honda Duck57.

“Menurut saya, untuk Maret ini dipastikan jadual resmi keluar dahulu. Apakah itu pertengahan atau akhir Maret nanti. Lebih cepat lebih baik. Kemudian seri 1 OnePrix nya dimulai bulan Juni atau Juli setelah Hari Raya Idul Fitri. Ini pasti membuat tim lebih siap, “tambah Hokky Krisdianto yang juga mantan underboner di era tahun 2000-an.

Konteks senada juga ditegaskan oleh Rudi Hadinata, manajer pasukan balap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). “Kalau waktu efektifnya 2-3 Minggu itu kurang, Mas. Kan ini tidak balapan sekitar 1 tahun. Kalau untuk tim saya, paling tidak 2 bulan buat persiapan segalanya, “timpal Rudi Hadinata yang juga akrab disapa Rudi BatMan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like