Rudi ART Jogja : Road Race Sentul Oke, Cimahi dan Gas Tipis Minggu Ini, Tapi Kejurnas Belum Juga

BeritaBalap.com-Balapan di Sentul Besar, Bogor yang diisi mayoritas komunitas sudah selesai dan berjalan sukses dengan sekira 150-an starter. Ketum PP IMI, Bamsoet dan Bupati Bogor hadir langsung. Artinya, secara birokrasi sudah cleared dan oke punya.

Oh ya, berlanjut minggu ini ada event road race lagi di Sentul Kecil (Gas Tipis Racing Championship) dan juga di Cimahi. Termasuk akhir Maret akan dipentaskan Indonesia Cup Prix 2021 (ICP 2021) di trek Gery Mang, Subang, Jawa Barat. Woro-woro atau pengumumannya bahkan diposting langsung akun medsos Bamsoet.

BACA (JUGA) : 3 Pembalap Jatim Yang Balap Internasional Silaturahmi Ketum PP IMI Bamsoet

koizumi

Alhasil, jelas dan tegas sudah beres ya untuk ijin dari penggunaan lintasan-lintasan tersebut. Paling gampang, ya Sentul Kecil. Intinya, libido dari promotor penyelenggara club-event mulai bergairah dan terpuaskan.

Lebih lanjut, ada yang menarik. Bahwa dibalik ini semua ternyata belum jelas juga kapan schedule balap kejurnas road race berlangsung. Masih abu-abu. Maksudnya untuk gelaran Kejurnas MotoPrix, IMS (Mortorsport) ataupun OnePrix yang memang sedang ditunggu-tunggu. Padahal ini sudah bulan Maret dan bulan depan sudah masuk bulan Puasa Ramadhan.

Konteks ini yang mendapat perhatian serius Rudi Hadinata, akrab disebut juga Rudi ART Jogja karena memang manajer dari tim balap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Bagaimana tanggapan Rudi ART Jogja soal isu bahwa seri 1 OnePrix 2021 pada awal April ?

“Memang ada isunya, Mas. Tapi saya tidak yakin selama belum ada pengumuman resmi yang dipublikasikan kepada tim ataupun ke media, baik dari OMM sebagai penyelenggara ataupun dari IMI sebagai regulator. Ini saya juga bingung, sudah mulai banyak balapan digelar tetapi jadual kejurnas road race belum juga keluar”.

“Yang pasti, kita butuh persiapan paling tidak 1 bulan, Mas dari semenjak jadual dipublikasi. Ini buat persiapan motor, seragam, wearpack, alat promosi, termasuk komunikasi dengan sponsor dan lain-lain. Tapi sekarang aja jadualnya belum ada, “tutur Rudi ART Jogja yang juga akrab disapa Rudi BatMan.

“Saya kurang paham dimana letak permasalahan yang sebenarnya kenapa jadual Kejurnas road race ataupun OnePrix belum juga keluar. Yang pasti dan yang jelas, sudah beberapa balapan digelar di Sentul dan juga kedepan ICP di Subang. Ini bukti balap sudah aman-aman saja. Tinggal kemauan pihak penyelenggara saja dan komunikasi dengan PP IMI, “tambah Rudi BatMan yang juga pembalap Ex-rider Jabar. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like