Honda CRF450 Rally Jawara Reli Dakar 2020, Pecah-Telur Setelah 8 Tahun

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Honda dapat meraih juara umum Reli Dakar 2020. Walaupun finish ke-2 di stage terakhir (12), Ricky Brabec yang berusia 28 tahun dan berasal dari USA sukses membawa Honda meraih yang terbaik berdasarkan klasemen akhir Reli Dakar 2020 yang notabene menempuh jarak lebih dari 7500 km.

Mengacu hasil ini, maka Honda dapat mematahkan dominasi KTM yang begitu perkasa sejak 2001 secara berturut-turut selalu menang (18 kali). Ini penantian Honda sejak tahun 2013 saat kembali hadir. Maksudnya tim pabrikan turun langsung.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 : Jagoan Tua “Carlos Sainz” Juara Umumnya, Toyota Gagal Pertahankan Gelar

Kemenangan terakhir Honda saat Reli Dakar masih di Afrika. Itu tahun 1989 (Gilles Lalay). Anyway, HRC (Honda Racing Corporation) memang menempatkan Reli Dakar sebagai balapan kedua bergengsi setelah MotoGP. Mereka berinvestasi besar untuk dapat mengalahkan KTM hingga sejak 2019 HRC turun langsung.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Ricky Brabec atas kemenangannya. Saya juga berterima kasih kepada Joan Barreda, Kevin Benavides, dan José Ignacio Cornejo atas kerja mereka yang luar biasa. Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan tim pengembangan yang memungkinkan kemenangan ini, ”ujar Presiden HRC Yoshishige Nomura.

“Kami belajar dari kekalahan kami dan berkat kerja keras semua orang yang terlibat, kami akhirnya menang. Pekerjaan tanpa lelah dari semua orang yang terlibat selama 7 tahun terakhir telah memungkinkan ini terwujud. Ini adalah kerja keras tim, “tambahnya. BB1

Hasil 20 Besar Stage 12 :

Klasemen Akhir 10 Besar : 

Facebook Comments

You May Also Like