Honda Kurang Tertarik Balap WSSP300 (2018), Berikut Buktinya…

BeritaBalap.com-Balap Supersport 300 dunia,identik disebut WSSP300 yang menjadi bagian dalam balap superbike (WSBK) menjadi trend tersendiri. Makin ramai di tahun kedua. Makin banyak yang ingin tebar pesona. Infonya, ada 74 rider yang mengajukan untuk musim depan.

Namun pihak Dorna selaku penyelenggara hanya membatasi hingga 35 starter saja dan sudah 25 pelaga yang konfirmasi. 4 pabrikan terlibat disini, yaitu Yamaha dengan peserta terbanyak, diikuti Kawasaki, KTM dan Honda. Lebih lanjut dipahami, bahwa Honda, khususnya pihak Honda Motor Eropa disebut kurang tertarik atau bergairah dalam balapan ini.

Apa sebab ? Karena merasa kurang pede dengan pacuan motor sport 300 cc nya hingga tetap dengan menggunakan Honda CBR 500R. Pada bagian lain, juga cukup dengan 3 petarung saja lewat tim Wilsport Racedays dan Maranga. Mika Perez yang tahun ini membela Honda pilih pindah ke pasukan parkinGO Kawasaki.

koizumi

KTM dipastikan dengan 8 pengguna KTM RC390. Kawasaki dengan Ninja 300 diperkuat 9 pebalap. Wow… Oh ya, 6 petarung Yamaha bLU cRU, salah satunya ialah rider binaan Yamaha Indonesia berusia 18 tahun, Galang Hendra Pratama. Belum jelas di tim mana nanti cah Yogyakarta ini bergabung. Total ada 10 pemakai Yamaha YZF-R3.

Yang menarik, di musim ini dan dijamin pertarungan akan ketat, karena jawara dan runner-up WSSP300 (2017) yang sama-sama menunggangi YZF-R3 pindah haluan ke level yang lebih tinggi. Yaitu Marc Garcia yang tarung Moto3 dengan timnya Max Biaggi ataupun Alfonso Coppola yang beralih ke balap Supesport dengan YZF-R6. BB1

Daftar Sementara Starter Tim WSSP300 (2018) 

Facebook Comments

You May Also Like