Max Biaggi Kembali Ke MotoGP? Solusi Terakhir Aprilia?

BeritaBalap.com – Jika memang terbukti bersalah menggunakan doping, maka opsi sosok yang pantas menjadi pengganti Andrea Iannone adalah Bradley Smith yang notabene adalah test rider Aprilia.

Namun jika pun Aprilia mengup-grade Smith jadi rider reguler, otomatis Aprilia akan kehilangan sosok test rider. Lantas siapa yang akan mengisi kursi kosong test rider Aprilia berikutnya?

BACA (JUGA) : Jika Iannone Positif Doping, Bos Besar Aprilia Ungkap 3 Rider Yang Dibidik, Siapa ?

koizumi

Pekerjaan Aprilia kian menumpuk setelah harus membuat ulang motor untuk musim 2020 ditambah dengan kasus doping Andrea Iannone. Namun Aprlia nampaknya memiliki piliha terakhir jika tidak memiliki test rider.

Seperti diketahui pilihan test rider saat ini sudah banyak yang tertutup. Beberapa alternatif, Aprilia bisa menggunakan jasa Mike Di Meglio dan Matteo Baiocco. Khusus nama Matteo Baiocco justru terlalu lambat 4 detik dari rider regular.

BACA (JUGA) : Ini Pacarnya Iannone, Rider Aprilia Yang Terkena Kasus Doping

Matteo Baiocco pernah menjadi test rider Aprilia di tahun 2017 saat ridernya masih Aleix Espargaro dan Bradley Smith. Harapan terakhir Lorenzo Savadori tidak bisa menjadi opsi karena sudah menandatangani kontrak di WSBK bersama Team Pedercini Kawasaki.

Max Biaggi saat tes Aprilia X di Sepang, walau tua masih kencang

Paling terakhir adalah membawa Max Biaggi ke MotoGP sebagai test rider pengganti Bradley Smith. Walau Biaggi sudah berusia 48 tahun, namun masih memiliki speed yang bagus sebagai test rider.

BACA (JUGA) : Kasus Doping Iannone Ditentukan Hari Ini, Apa Resiko Jika Sampel Ke-2 Positif ?

“Seorang tes rider MotoGP tidak hanya harus cepat, namun juga harus bisa memberi ide dan masukan soal teknologi kepada pada insinyur Aprilia,” kata Max Biaggi.

Jika memang terpaksa menggunakan Max Biaggi sebagai tes rider, maka mantan rider Aprilia di WSBK tersebut akan menjadi orang tertua yang aktif naik motor balap. WIC

Facebook Comments

You May Also Like