Honda Mengumumkan Marc Marquez Absen di Qatar, Stefan Bradl Yang Balapan

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, terjawab sudah teka-teki selama ini. Bahwa pihak Honda (HRC) mengumumkan secara resmi bahwa Marc Marquez absen alias tidak balapan dalam seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar tanggal 28 Maret nanti.

Sesuai tradisi, maka gantinya adalah Stefan Bradl yang selama ini menjadi penguji Honda. Tentu saja, keputusan official ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Stefan Bradl.

“Saya senang keputusan sekarang telah dibuat, karena saya juga harus mempersiapkan diri secara mental untuk balapan ini, saya tahu sebelum tengah hari bahwa Marc tidak akan balapan, “tegas Stefan Bradl yang juga pernah juara dunia Moto2 di tahun 2011. “Saya pikir saya akan bisa kembali ke sirkuit pada hari Rabu, “tambah Stefan Bradl.

koizumi

“Saya sekarang senang karena ada kejelasan dan keputusan telah dibuat. Karena hari-hari sejak ujian belum mudah bagi saya. Itu tidak hanya mempengaruhi saya, itu juga untuk seluruh tim dan juga untuk Marc secara pribadi. Sekarang faktanya adalah dia tidak balapan seri pertama dan saya menjadi penggantinya, “timpal Stefan Bradl.

Menurut informasi dari HRC bahwa pembatalan MM93 ini hanya berlaku untuk seri perdana. Belum ada kepastian untuk putaran ke-2 di trek yang sama pada tanggal 4 April. Marquez sendiri akan melakukan pemeriksaan pada tanggal 12 April di RS Rubber International, Madrid, Spanyol.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like