Honda Racing Simulator Championship Berlangsung Ketat, Lahirkan Juara Baru

BeritaBalap.com- Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja digelar akhir pekan lalu pada 19 September 2021 berlangsung dengan sangat ketat. Balapan yang menggunakan virtual sirkuit Adelaide ini, kembali memunculkan juara baru setelah Gilbert Eman untuk pertama kalinya berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik.

Gilbert yang berlaga di kelas Rookie berhasil menjadi juara pertama pada seri ini meski ia harus mendapatkan tambahan beban seberat 10 Kg karena pada papan klasemen, Gilbert menempati posisi kelima. Gilbert berhasil mempertahankan posisinya sejak mengawali balapan dan tak sedikit pun terlewati oleh Simracer lainnya, dengan begitu ia akan mendapatkan tambahan 25 poin. Rio Loho yang finis di belakang Gilbert pun tak kalah hebat, ia berhasil mengamankan posisi kedua dengan waktu 20 menit 30,9486 detik meski harus berlaga dengan penambahan berat 50 Kg, karena pada papan klasemen, Rio menempati posisi teratas. Pada posisi ketiga, Putra Dharma berhasil melewati garis finish dengan waktu 20 menit 39,5864 detik dan mendapatkan tambahan 16 poin.

Di waktu yang sama, juga digelar balapan kelas Rising Star yang dimenangkan oleh Rio Dzaki dengan catatan waktu 20 menit 28,7338 detik. Rio Dzaki berhasil naik ke posisi pertama meski ia harus mendapatkan beban tambahan seberat 20 Kg pada mobil Honda Brio RS Urbanite nya. Selanjutnya, di posisi kedua, Billie Ebenhaezer berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 20 menit 29,1246 detik dan diikuti oleh Jason Ciputra yang juga mendapatkan beban tambahan sebesar 40 Kg di posisi ketiga dengan catatan waktu 20 menit 31,7646 detik.

koizumi

Berbeda dari kedua kelas sebelumnya, pada kelas Master, Andika Rama Maulana masih tak tersentuh. Rama yang berada pada posisi teratas klasemen berhasil mempertahankan posisinya meskipun ia harus mendapatkan beban tambahan sebesar 50 Kg dan berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 21 menit 13,9393 detik.

Rama yang memulai balapan di posisi kedua berhasil menyalip Fadhli Rachmat yang juga membawa beban tambahan seberat 40 Kg. Rama dengan lincahnya berhasil mengambil posisi pertama pada awal permainan tikungan pertama, dengan begitu, Fadhli harus puas dengan finis di posisi kedua dengan catatan waktu 21 menit 17,5553 detik. Sedangkan Daffa Ardiansa yang mendapatkan tambahan beban seberat 30 Kg berhasil finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 21 menit 27,0334 detik. Dengan begitu, sudah dipastikan Rama, Fadhli dan Daffa akan menjadi pemain teratas pada papan klasemen di seri berikutnya dengan tambahan beban yang sama.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Seri ketiga kali ini kembali melahirkan pemenang baru yang semakin menyajikan persaingan yang ketat dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak Simracer untuk mencicipi podium pertama. Para Simracer pun terlihat sudah dapat menyesuaikan keahliannya di lintasan balap dengan sangat baik. Kami harap pada babak berikutnya juga akan menyajikan keseruan yang lebih kompetitif.”

Selanjutnya, seri keempat akan diadakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dengan menggunakan sirkuit virtual Road Atlanta, Amerika Serikat yang disiarkan secara langsung pada akun Youtube @Hondaisme pada pukul 19.30 WIB. Tim

Facebook Comments

You May Also Like