Raul Fernandez Curhat, Berani Bantah Bos Tim Yang Suruh Balap Moto3 (2021)

BeritaBalap.com-Rookie Moto2 Raul Fernandez curhat. Pembalap tim Red Bull KTM Ajo usia 20 tahun ini mengatakan, bahwa pada awalnya ia ditolak oleh bos timnya, Aki Ajo untuk berkompetisi Moto2 taaun ini.

Aki Ajo inginkan dia tetap di Moto3 untuk 1 tahun lagi (2021). Pastinya dengan harapan meraih juara dunia Moto3 mengingat dalam klasemen akhir musim 2020 berada di posisi ke-4.

BACA (JUGA) : Wow ! Quartararo Berharap Sasis Yamaha Tetapi Mesin Ducati


Akan tetapi Raul Fernandez yang notabene berasal dari Madrid Spanyol merasa tidak layak lagi di Moto3 karena postur tubuhnya yang relatif tinggi dan lebih berat dari para pesaingnya. Doi sendiri bersaing full series di balap Moto3 sejak 2019. Sebelumnya hanya beberapa seri saja.

“Tinggi saya sudah 180 cm dan 7 kg lebih berat dari lawan Moto3 saya,”Itu membuat pekerjaan saya di Moto3 cukup sulit. Dengan berat badan saya, sulit untuk bertarung melawan pebalap top lainnya, ”kenang Raul Fernandez yang musim depan diproyeksikan KTM melangkah ke level MotoGP di tim satelit Tech3 KTM.

BACA (JUGA) : Pelukan Emosional VR46 Dan Bagnaia Pecco Diungkap Dalam Instagram Pribadinya

“Itu sebabnya saya sudah memberi tahu bos tim Aki Ajo di seri Misano 2020 bahwa dengan tinggi dan berat badan saya, saya tidak bisa bertahan di Moto3 selama 1 tahun lagi. Awalnya dia menolak dan mengatakan saya harus tetap bersaing di kategori Moto3 pada tahun 2021. Tapi beberapa minggu kemudian dia setuju dengan perubahan itu, “tambah Raul Fernandez yang diberikan kesempatan KTM untuk menjajal pacuan RC-16 dalam tes resmi MotoGP di Misano, Selasa-Rabu ini (21-22 September). BB1

Facebook Comments

You May Also Like