Honda Resmi Mundur Balap F1 (2022), Apakah MotoGP Atau Superbike Terancam Juga ?

BeritaBalap.com-Honda sudah resmi memastikan mundur dari persaingan balap Formula One (F1). Yap, tahun depan adalah yang terakhir, jadi 2022 tidak ada lagi tim F1 yang dipasok mesin Honda.

Konteks ini yang kemudian menimbulkan pertanyaan kritis, apakah balap MotoGP yang dilakoni Honda juga terancam mundur ? Apakah MotoGP yang tetap bersaing tetapi superbike ataupun Moto3 yang mundur ?

BACA (JUGA) : Repsol Lanjut Honda Tetapi Hanya 2 Tahun ? Rp 260 Milyar/Tahun, Kuncinya Prestasi Duet Marquez-Pol !

koizumi

“Balap adalah DNA Honda, sedangkan untuk seri lainnya, kami akan melanjutkan dengan semangat kami yang biasa, “tegas Takahiro Hachibo selaku Presiden Honda. Itu penegasannya ya.

Faktanya memang Honda sudah menandatangani kontrak dengan Marc Marquez hingga tahun 2024. Tetapi kontrak bisa saja berubah selama memenuhi klausul yang disepakati. Oh ya, Pol Espargaro juga dikontrak hingga musim 2022.

BACA (JUGA) : Siap-Siap Melelahkan ! 6 Seri MotoGP Dalam 7 Minggu, Apa Kata Rossi Yang Usianya 41 Tahun ?

Yang pasti, Honda belum tanda tangan kontrak dengan Dorna untuk periode 2022-2026. Ini barakhir tahun 2021 nanti. Untuk konteks superbike, Honda juga disebut sedang merealisasikan upaya meraih gelar juara dunia ketika memutuskan perhatian serius HRC. Mereka ingin meraih gelar juara dunia WorldSBK yang dalam 5 tahun belakangan diborong Kawasaki. BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like