Siap-Siap Melelahkan ! 6 Seri MotoGP Dalam 7 Minggu, Apa Kata Rossi Yang Usianya 41 Tahun ?

BeritaBalap.com-Perjalanan seri MotoGP 2020 memang berbeda ditengah pendemi Covid-19. Hanya efektif 4 bulan untuk 14 seri yang siap dipentaskan. Itupun ada beberapa sirkuit yang double atau dua kali dalam penyelenggaraan.

Maksudnya dalam 2 minggu digeber balapan terus-menerus. Langsung 2 kali. Misal yang sudah berjalan di Jerez, lanjut Spielberg dan Misano. Nah, kedepan ini akan semakin padat merayap. Ada 6 balapan dalam waktu 7 minggu.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha (2022) Gantikan Petronas ?

koizumi

Setelah Le Mans (11 Oktober), akan ada 2 trek yang kembali double menghajat, yaitu Aragon dan Valencia. Belum lagi beberapa pengujian seperti Misano dan kemudian 7 Oktober lalu di Portimao, Portugal. Pastinya, musim 2020 ini begitu melelahkan. Pastinya pula untuk seorang Valentino Rossi yang sudah berusia 41 tahun. Ini racer tertua.

“Secara fisik juga sulit untuk bersaing dengan  yang muda-muda. Di antara dua seri Misano lalu, kami juga melakukan tes pada hari Selasa, itu ekstrem untuk bodi tubuh, ini memang bukan ide yang sangat bagus, “terang Rossi yang siap masuk tahun ke-26 pada tahun 2021 nanti.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Sebut Rossi Akan Punya Tim MotoGP Yang Disupport Ducati

“Sekarang kami hanya memiliki putaran yang tiga kali lipat hingga akhir, jadi kami harus menggertakkan gigi. Tapi begitulah adanya, ini tahun yang aneh dan kami harus melakukannya dengan cara itu, jika tidak, kami tidak akan balapan sama sekali. Lebih baik seperti itu daripada tidak sama sekali. Tapi saya berharap kami segera kembali ke situasi normal, ”tambah Rossi. BB1

Sisa Kalender MotoGP 2020 :
11 Oktober : Le Mans (GP Prancis)
18 Oktober : Aragon (GP Aragon)
25 Oktober : Aragon (Teruel GP)
8 November : Valencia (GP Eropa)
15 November : Valencia (GP Comunitat Valenciana )
22 November : Portimao (GP Portugal)

 

Facebook Comments

You May Also Like