Honda Terpuruk Paling Bawah di WorldSBK Jerez, Ini Komentar Pembalapnya

BeritaBalap.com-Tim Moriwaki Honda terbukti mengalami kondisi terburuk di seri WorldSBK 2019 Jerez, Minggu kemarin (8-9 Juni). Itu berdasarkan hasil 2 race dan superpole race. Yuki Takahashi yang menggantikan Leon Camier yang cedera ligamen pada bahu, terbukti belum mampu berbuat banyak.

Di race awal (1), duet rider Takahashi dan Ryuichi Kiyonari dipastikan tidak mendapatkan poin. Takahashi tidak finish, sedangkan Kiyonari di posisi ke-17. Justru yang mendapat poin ialah pembalap tim satelitnya, Delbianco. Itupun diuntungkan insiden Alex Lowes yang ditabrak Jonathan Rea di tikungan terakhir pada lap akhir saat race awal.

Takahashi kemudian justru lebih baik dari pembalap regulernya, Kiyonari saat race ke-2. Takahashi finish ke-13, sedangkan Kiyonari dan Delbianco tidak dapat menyelesaikan balapan. Sedangkan dalam Superpole Race alias balapan pendek (10 lap) yang disajikan antara Race 1 dan Race 2, Takahashi ke-14, sedangkan Delbianco dan Kiyonari masing-masing ke-16 dan ke-17.

Bagaimana komentar Takahashi atas hasil ini ? “Secara umum, saya pikir kami telah membuat tren positif di Jerez, tetapi hasilnya jauh dari yang ingin kami capai, “sesal Takahashi yang berusia 34 tahun.

“Dengan informasi yang kami kumpulkan, kami mengubah pengaturan untuk balapan ke-2, ini menghasilkan peningkatan rasa dan waktu putaran lap. Ban belakang Pirelli lainnya membantu kami menemukan lebih banyak cengkeraman. Jadi saya bisa melaju lebih cepat. Dalam race ke-2, kami mengambil langkah kecil ke depan dan poin itu merupakan akhir yang baik untuk akhir pekan, “tambah Takahashi.

Anyway, Honda memang sedang berupaya keras untuk kembali berada di barisan atas dalam kompetisi superbike. HRC mulai dilibatkan tahun 2019 ini. Secara rekor, Honda sudah memenangkan 119 kali balapan dan itu hanya kalah 10 podium terbaik dari Kawasaki.

Infonya memang Honda sedang menyiapkan motor baru yang lebih kompetitif untuk musim 2019, termasuk mengincar skuad rider yang lebih baik. Infonya, nama Alvaro Bautista (Aruba IT Racing Ducati) yang saat ini mendominasi WorldSBK 2019 menjadi bidikan mereka. BB1

Hasil Race 1 :

Hasil Superpole Race

Hasil Race 2 :

Facebook Comments

You May Also Like