Dandim Cup BSMC Road Race 2017 Kebumen : Tahun Depan Berlanjut, 3 Seri !

BeritaBalap.com-Kejuaraan Daerah berskala club-event yaitu Dandim Cup BSMC Open Road Race 2017 yang notabene berlangsung di Sirkuit Kebumen, Jawa Tengah (17 Desember) menjadi ajang ujicoba motor menghadapi musim balap 2018. Ini sarana yang tepat dan potensial.

Terbukti nyata, dari 222 starter yang hadir, maka 40 persen peserta menggunakan motor 4 tak injeksi, baik tune-up ataupun kategori standar. Model sirkuit Kebumen berbentuk huruf L dengan trek lurus street yang relatif panjang, nampaknya menjadi ladang empuk pebalap ataupun mekanik sehubungan konteks riset.

Sebut saja diantaranya tim privater Farel Motor Anugrah A GNR RT dengan pebalap Heydar Maulana yang berhasil podium pertama di kelas Bebek Tune Up 4Tak 125 cc Pemula.

koizumi

’’Sirkuit ini cukup menarik. Treknya bagus, lay-out nya juga menantang. Buat tim yang akan turun di Kejurnas Motorprix 2018, event kali ini penting untuk menjajal karakter mesin. Mekanik juga mendapat input dari riding-style pebalap,’’terang Heydar yang belum mendapat kepastian dari tim lamanya apakah akan turun di Kejurnas Motorprix 2018 atau tidak.

Tri Yogo Kurniawan dari Bintang Samudra Motor Club (BSMC) selaku promotor penyelenggara

‘’Menyongsong putaran Kejurnas Motoprix tahun 2018 Region 2 pulau Jawa, ada beberapa tim balap sudah melakukan sejumlah persiapan dan setingan motor. Hadirnya pembalap seeded seperti Dicky Ersa, Ardy Satya bisa dimanfaatkan oleh para pembalap lokal untuk sharing,’’terang Tri Yogo Kurniawan dari Bintang Samudra Motor Club (BSMC) selaku promotor penyelenggara.

Sekedar informasi saja, untuk tahun 2018 nanti, BSMC tetap dengan agenda seperti tahun sebelumnya yakni menyelenggarakan tiga kali event dragbike yang sifatnya langsung final, tiga kali event road race dan tiga seri kejuaran grasstrack. Jadi tetap berlanjut ya. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like